10 Tipe Kepribadian Seks Setiap Pasangan

10 Tipe Kepribadian Seks Setiap Pasangan

Majalah24,- Kepribadian Seks Setiap Pasangan berbeda-beda.Sudah umum untuk diketahui,Kehidupan pasangan suami istri tak lepas dari urusan ‘ranjang’.

Hal ini memang tak melulu jadi hal utama, tapi ia juga turut mempengaruhi hubungan.Masalah yang umumnya dihadapi terapis seks adalah ketidakcocokan kepribadian seks pasangan atau sex personality.

Tidak mudah memang menemukan tipe kepribadian seks pasangan di awal hubungan. Terapis seks berpikir bahwa mengetahui apa yang jadi dorongan seks dan tipe seks pasangan jadi kunci menjaga keawetan gairah seks juga keawetan hubungan.

Ada yang punya libido tinggi, ada yang rendah dan biasa-biasa saja. Ada juga yang lebih suka pasif, tapi ada sebaliknya.

Berikut ada 10 Kepribadian Seks Setiap Pasangan :

1. Erotis

Untuk seseorang yang bertipe kepribadian erotis, seks bagi mereka harus intens dan penuh nafsu. Seks biasa masih sah-sah saja tapi perlu diselipkan sesi-sesi ‘tak biasa’. Tipe yang bisa dibilang petualang ini melihat seks perlu variasi, paling tidak ada satu hal yang diganti tiap kali berhubungan intim, bisa tempat, posisi atau waktu.

2. Sensual

Tipe kepribadian ini menganggap seks adalah ungkapan cinta. Keintiman emosi lebih penting daripada performa seksual. Pertot menyarankan saat berhubungan intim pasangan dapat melakukannya dengan pelan, lalu fokus pada sentuhan dan kontak mata.

3. Ketergantungan

Tipe kepribadian yang dependent atau ketergantungan menganggap seks sebagai pelepas stres dan gelisah jika ditolak. Tipe ini didominasi kaum adam dan sering dikaitkan dengan seseorang yang sering melakukan masturbasi demi mengatasi rasa marah dan emosi negatif lain. Terapi mampu membantu seseorang dengan tipe kepribadian seks seperti ini. Ia akan didorong untuk mengganti pelepas stres selain seks, salah satunya dengan berolah raga.

4. Tertekan

Seks membuat orang berkepribadian ini khawatir, merasa di bawah tekanan, juga ada rasa khawatir bahwa mereka tidak cukup bisa memuaskan pasangan. Hal ini perlu dibicarakan, apa yang membuatnya merasa seperti itu. Apa orang tua yang melihat seks sebagai hal yang kotor atau pengalaman dikecewakan pasangan atau mantan? Jika pasangan mengalami ini, berikan pujian saat sesi bersama dirinya. Kejutan tak akan mengubah keadaan.

5. Tidak terlalu bergairah

Ia atau pasangan menganggap seks hanya membuat sedikit kesenangan dan kerap tak begitu menginginkannya. Seperti tipe stressed, perlu ada pembicaraan lebih lanjut soal pengalaman atau trauma yang pernah dialami sehingga hasrat seksual hanya sedikit. Prakteknya, coba berikan sentuhan, mulai dari bagian tubuh yang tak mudah terangsang hingga yang mudah terangsang.

6. Mudah teralihkan

Aktivitas seks menyenangkan, tapi bagi kepribadian satu ini, mereka mudah terdistraksi atau teralihkan oleh berbagai hal di sekelilingnya, dari mulai pekerjaan, tekanan, dan masalah. Tipe ini perlu mengatur ‘sex date’ alias kencan seks. Sesi seks bisa diawali dengan fore play.

7. Kompulsif

Seks adalah hal yang menyenangkan jika ada semacam ritual. Ini sama saja seperti seks hanya untuk memenuhi kepentingan dan hanya sedikit koneksi dengan pasangan. Beberapa pasangan bisa mengkompromikan ritual yang diinginkan, tapi ada pula yang memilih untuk ke terapis.

8. Reaktif

Bagi yang berkepribadian satu ini, seks lebih pada sikap memberi bukan menerima. Hal ini karena gairah seks yang rendah atau mereka perlu melihat pasangan bergairah terlebih dahulu. Permainan ikat-mengikat bisa jadi menakjubkan karena si dia jadi dipaksa untuk memerankan dua hal sekaligus, memberi dan menerima.

9. Dominan

Bagi yang berkepribadian ini, mereka sedikit memahami kebutuhan seksual pasangan, bahkan mungkin dirinya sendiri. Jika seperti ini, baik ia maupun pasangan harus menemui terapis seks.

10. Pecandu

Sulit dikendalikan. Seks jadi hal yang sangat menarik. Bahkan, bagi yang berkepribadian ini, seks mengontrolnya, tak lagi mereka yang mengontrol seks. Solusinya, atur porsi hubungan intim. Usahakan bukan seks secara maraton setiap hari.

Baca juga :

Ada Boneka Seks Mirip Justin Bieber dengan Variasi Ukuran Penis
5 Cara Gunakan Bantal untuk Raih Orgasme
Ini 5 Mitos Bercinta di Malam Pertama.Apa Saja ?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *