KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

4 Hasil Pertemuan Kim Jong-Un dan Donald Trump

Kim Jong-Un dan Donald Trump

4 Hasil Pertemuan Kim Jong-Un dan Donald Trump

Majalah24.com – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat baru saja menggelar pertemuan di sebuah hotel terbaik, Hotel Capella,Singapura. Dalam pertemuan bersejarah itu Trump berkomitmen untuk memberikan jaminan keamanan bagi Korea Utara. Sementara Kim berkomitmen untuk menuntaskan denuklirisasi di Semenanjung Korea.

Selain itu apa saja yang dibahas dalam pertemuan tokoh besar dunia ini. Berikut ulasannya dilansir dari kantor berita Reuters:

1. Pembentukan hubungan baru AS-Republik Demokratik Rakyat Korea.

2. Membangun perdamaian abadi dan stabil.
Hari ini dunia menyaksikan pertemuan bersejarah Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Hotel Capella, Singapura. Pertemuan ini dikatakan bersejarah karena selama puluhan tahun antara kedua negara tersebut saling bermusuhan.

Dalam pertemuan itu keduanya sepakat akan menggabungkan upaya-upaya mereka untuk membangun perdamaian yang abadi dan stabil di Semenanjung Korea.

3. Tegaskan kembali Deklarasi Panmunjom

Banyak hal yang dibicarakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Hotel Capella, Singapura pada Selasa (12/6). Di antaranya menegaskan kembali Deklarasi Panmunjom 27 April 2018 lalu, Democratic People’s Republic of Korea berkomitmen untuk bekerja menuju denuklirisasi penuh Semenanjung Korea.

4. Berkomitmen temukan jasad para tahanan perang

Amerika Serikat dan Democratic People’s Republic of Korea berkomitmen untuk menemukan jasad-jasad para tahanan perang/yang hilang dalam tugas, termasuk pemulangan segera jasad-jasad yang telah teridentifikasi. Presiden Trump dan Ketua Kim Jong-Un juga berkomitmen untuk mengimplementasikan ketentuan dalam pernyataan bersama ini secara lengkap dan cepat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *