Tetap Bisa Puas, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Kondom

Majalah24.com – Bagi pasangan yang sudah menikah, seks merupakan salah satu cara untuk saling mengatakan cinta. Tentu saja, seks juga cara untuk meneruskan generasi. Meskipun begitu, para pasangan suami istri memang dianjurkan untuk melakukan keluarga berencana denngan menggunakan alat kontrasepsi. Salah satunya adalah menggunakan kondom.

Kondom merupakan alat kontrasepsi non hormonal yang paling efektif dan efisien. Soalnya, kamu nggak perlu pergi ke dokter terlebih dahulu untuk menggunakannya. Harganya pun terjangkau. Tapi sayangnya, masih sedikit pasangan yang menggunakan kondom sebagai alat kontrasepsi.

Seperti yang dinyatakan dalam siaran pers DKT Internasional yang bekerja sama dengan kondonm Sutra di dalam rangka merayakan Hari Kontrasepsi Sedua pada 26 September 2017 lalu. Hanya 3,15 persen dari jumlah pasangan usia subur yang merupakan peserta aktif KB.

Ternyata, hal ini menurut Gynecology Specialist, dr. Med. Firman Santoso, Sp.OG, kondom masih danggap tabu di masyarakat. Padahal, kondom sah digunakan pasangan menikah. Mereka yang sudah menikah berpikir kalau alat kesehatan tersebut dapat mengurangi kepuasan bercinta.

“Anggapan tersebut merupakan mindset yang perlu diluruskan, karena kondom memiliki ketebalan antara 0,05 hingga 0,2 milimeter, sehingga tidak akan memengaruhi kualitas beercinta pasangan. Selain itu, kondom merupakan alat kontrasepsi yang paling minim risiko, dan tidak memiliki efek hormonal, sekaligus dapat menambah kepuasan bercinta dengan pasangan,”

Nah, buat kamu yang baru menikah, atau ingin tetap puas bercinta dengan suaminya, kondom bukan lagi jadi penghalang untuk menikmati momen bersama. Terus, bagaimana caranya agar tetap puas meski pakai kondom?

Baca Juga : Wiranto Sebut Akan lakukan Rekonsiliasi Kepada Anak – Anak PKI

1. Bahan Tipis

Sebagian perempuan mungkin merasa kalau bercinta menggunakan ‘pengaman’ rasanya berbeda dengan tanpa ‘pengaman.’ Ya, ini memang nggak bisa dipungkiri. Tapi, masalah ini bisa kamu siasati dengan memilih jenis kondom yang tipis, sehingga kamu dan pasangan masih bisa menikmati.

2. Teknik

Kenyamanan saat bercinta bukan tergantung dari alat kontrasepsi. Menurut Safer Sex Education, pasangan menikah bisa belajar untuk saling memahami tubuh masing-masing, sehingga bisa lebih memahami apa yang dibutuhkan pasangan saat bercinta. Dengan kata lain, kamu memang harus melakukannya dengan penuh kasih sayang.

3. Alat Kontrasepsi yang Paling Murah

Bagi pasangan menikah, kondom merupakan sala satu alat kontra sepsi yang paling murah. Dibandingkan dengan KB lain yang ada biaya rumah sakit atau dokternya, harga kondom lebih murah. Juga, tak sulit mendapatkannya.

4. Menambah Kenikmatan

Siapa bilang mengenakan kondom saat bercinta dengan pasangan bikin seks nggak lagi memuaskan? Justru kepuasan bisa saja bertambah. Karena, Sutra berbahan halus dan lebih tipis. Kenikmatan bukan cuma kamu yang merasakan, tapi juga pasangan. Selain itu, kondom ini dilengkapi dengan pelumas ekstra yang bisa menambah kenikmatan.

5. Dual Fungsi

Tahun ini, Sutra mengampanyekan sebuah gerakan ubah hidup lo sebagai kampanye sosial untuk mensosialisasikan pentingnya penggunaan kondom dual proteksi. Pertama, kondom bisa mencegah kehamilan atau sebagai alat kontrasepsi, kedua sebagai pencegahan HIV.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *