5 Langkah Praktis Hilangkan Komedo dengan Cepat

Majalah24.com – Seringkali ketika kita sedang memeriksa kulit wajah di depan kaca, kita menemukan ada komedo hitam. Meski tidak menyakitkan seperti jerawat, namun terkadang komedo sangat menganggu penampilan.
Berikut lima cara menghilangkan komedo hitam tersebut, seperti dilansir dari laman Times Of India.

1. Carilah asam salisilat

Terdapat pada sabun muka yang ditujukan utnuk kulit berminyak dan yang lainnya yang mengandung komponen pencegah kerut seperti asam salisilat.

2. Scrub

Bukan minyak wajah dan kotoran yang menimbulkan komedo hitam. Namun sel kulit mati yang merupakan penyebab munculnya komedo.
Cobalah untuk menggosok wajah Anda menggunakan scrub atau alat lainnya yang bisa membantu kulit mati pada wajah Anda mengelupas.

3. Lakukan perawatan wajah (facial)

Aktivitas perawatan kulit wajah akan membuat wajah menjadi segar, dan juga mencegah komedo hitam. Jika Anda tidak ingin pergi ke tempat perawatan wajah, belilah masker wajah agar Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

4. Belilah produk yang tidak menimbulkan jerawat

Produk yang tidak menimbulkan jerawat (non-comedogenic) merupakan produk yang khusus dibuat untuk menyumbat pori wajah, carilah produk sejenis ini sewaktu Anda belanja. Jangan lupa untuk memperhatikan label produk yang Anda beli.

5. Lembabkan wajah

Melembabkan wajah setiap hari dapat membuat kulit lebih sehat. Hal tersebut juga dapat memperbaiki kualitas sel kulit, dan tentunya mencegah timbulnya komedo hitam.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *