5 Makanan Ini Yang Baik Di Konsumsi Sebelum Bercinta

Majalah24.com – Saat berhubungan seks, masalah libido dapat terjadi pada siapa saja, tanpa mengenal jenis kelamin. Ironisnya, masalah gairah ini sering melanda mereka yang masih berusia produktif.

Langkah awal untuk menjaga libido tetap stabil dan terus menyala adalah dengan mengevaluasi gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi.
Ahli gizi Sarah Flower mengatakan, makanan dan kebiasaan sehat dapat membuat Anda aktif secara seksual. Lantas, bagaimana nutrisi bisa mencapai libido? Berikut ulasannya, seperti dilansir Dailymail, Jumat (29/12/2017):

Baca Juga : 5 Event Seru Menikmati Malam Tahun Baru 2018 di Indonesia

1. Lemak baik (omega-3 dan esensial) mempengaruhi transmisi saraf

Lemak sehat bermanfaat dalam sebagai anti-inflamasi dan mendukung tranmisi saraf serta tindakan neurotransmitter. Neurotransmitter ini memainkan peran yang sangat penting dalam memfasilitasi gairah dan orgasme.

2. Alkaline meremajakan libido

Kurangi peradangan tubuh dengan memilih diet basa – isi sayuran berdaun hijau tua dan hindari makanan olahan, gula dan biji-bijian olahan. Hal ini akan mempengaruhi libido sebagai arthritis, obesitas, ketidakseimbangan hormon, diabetes dan penyakit jantung.

3. Mineral

Tingkatkan aliran darah dan dukung sirkulasi mikro dengan mengonsumsi banyak buah beri vitamin C dan juga sayuran kaya dan berdaun hijau termasuk kangkung dan brokoli.|
Anda juga bisa membantu aliran darah dengan mengonsumsi banyak makanan kaya seng seperti biji labu, kacang pinus, daging merah, buncis dan bayam. Seng sangat penting untuk sperma sehat dan meningkatkan kesuburan pria. Kakao juga mengandung seng, membuat cokelat hitam yang kaya akan phytonutrisi, merupakan pilihan untuk seks lebih baik.

4. Vitamin B

Tingkatkan mood Anda dengan mengonsumsi banyak makanan kaya vitamin B, seperti daging babi, unggas, roti, gandum utuh, telur dan kacang-kacangan. B-Complex yang bisa membantu mengatasi perasaan stres, kurang energi atau depresi. Mereka juga penting dalam mendukung kelenjar adrenal, yang menghasilkan berbagai hormon.

5. Vitamin D

Vitamin D cepat menjadi bintang vitamin dan must-have untuk kesehatan kita secara keseluruhan termasuk sistem kekebalan tubuh kita, tekanan darah dan bahkan kolesterol, tapi juga berperan penting dalam dorongan seksual kita. Kekurangan vitamin D bisa menurunkan hormon (mempengaruhi mood, hasrat seksual dan performa). Untuk memperbaiki mood dan libido, saya menyarankan untuk mengonsumsi suplemen vitamin D setiap hari.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *