KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Mengejutkan ! 6 Cara Mencegah Bosan dengan Pasangan

Majalah24.com –¬†Menjalin hubungan pernikahan yang sudah berlangsung lama terkadang bisa timbul rasa bosan dengan pasangan. Salah satu cara mencegah rasa bosan hadir dengan meningkatkan kualitas hubungan.

Menurut psikolog dan pakar hubungan Elizabeth Santoso setiap pasangan perlu memiliki keinginan untuk meningkatkan kualitas hubungan. Hal ini bisa membuat ikatan hubungan dengan pasangan semakin kuat.

Dalam social penetration theory terungkap walaupun seseorang berkembang menjadi lebih intim, tapi tetap akan mengalami (hubungan) yang up and down. Sehingga perlu bagi setiap pasangan melakukan evaluasiai hubugan percintaan mereka,” saran Elizabet mengutip rilis dari Kondom Fiesta yang ditulis Health-Liputan6.com pada Sabtu (12/5/2018).

Berikut saran Elizabeth membuat hubungan dengan pasangan lebih sehat, berwarna, bahagia dan tentu saja mencegah rasa bosan.

1. Heart to heart communication

Ketika berbicara hati ke hati dengan pasangan hal tersebut akan mengembangkan hubungan yang lebih mendalam serta percaya satu sama lain.

“Berkomunikasi dari hati ke hati akan membuat percakapan terasa lebih menyenangkan, dan mengembangkan,” kata Elizabet.

2. Lebih sedikit menuntut, banyak pengertian dan lebih sedikit bicara, banyak mendengarkan

Saat berkomitmen sebaiknya tidak menjadi pribadi yang egois dan memperbanyak usaha untuk lebih mengalah dengan pasangan. Mengurangi tuntutan kepada pasangan dan memberikan lebih banyak waktu untuk pasangan.

3. Empati dan memahami pasangan

Hubungan berlandaskan hal ini memiliki berbagai manfaat antara lain dapat menjembatani perbedaan sehingga mengurangi terjadinya pertikaian dengan pasangan, dapat memberikan perhatian pasangan secara lebih, membawa aura positif kepada hidup satu sama lin, serta melatih jiwa kesabaran.

4. Konsumsi makanan yang sehat

Kualitas cinta tidak akan tercapai apabila tidak memenuhipola hidup mendasar, yaitu menjaga pola makan secara teratur. Untuk urusan percintaan, bisa memperbanyak konsumsi afrodisiak, seperti buah anggur atau stroberi. Afrodisiak dapat membangkitkan gairah dengan pasangan, sehingga kehidupan percintaanmu semakin bergairah.

5. Olahraga rutin dan teratur

“Memiliki tubuh dan pikiran yang sehat adalah salah satu hal yang akan menunjang kualitas hubunganmu. Jadi, tidak ada salahnya untuk sesekali mengajak pasangan melakukan olah raga bersama,” katanya.

6. Hal seru dalam kehidupan seksual

“Ketika berbicara tentang hubungan, kualitas hubungan seksual menjadi salah satu kunci utama,” tutur Elizabet.

Salah satu caranya menjaga kualitas hubungan seksual seperti melakukan hal-hal baru. Misalnya menjajal memakai kondom dengan aroma afrodisiak seperti anggur atau stroberi. Bisa juga membuat sesi bercinta lebih seru dengan menggunakan menggunakan kondom varian fitur lainnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *