KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

6 Penjara Paling Mengerikan di Dunia ! Nomor 3 Sadis Banget

Majalah24 – Penjara memang menjadi tempat bagi para pelaku kejahatan. Dengan adanya penjara, diharapkan para tahanan kapok akan perbuatan yang dilakukannya. Penjara tergambarkan sebagai tempat mengerikan karena di sana tempat berkumpulnya para pelaku kriminal.

Namun ternyata, dari sekian banyak penjara, ada beberapa penjara yang ditakuti bukan dari para tahanannya. Melainkan fasilitas dan pelayananya, sehingga membuat para pelaku kriminal terkeji pun enggan dimasukkan ke dalam penjara tersebut.

Berikut beberapa penjara mengerikan sepanjang masa :

1. Peti Kematian, Mongolia

Tidak dalam bentuk ruangan, penjara yang pernah ada di tahun 1920 ini berbentuk peti yang berukuran 1×1,5 meter. Peti kematian ini diperuntukkan bagi pelaku kejahatan yang mendapatkan hukuman mati. Para tahanan akan tinggal di dalam peti kayu tersebut selama bertahun-tahun.

2. Penjara Adersonville,Georgia

Penjara Andersonville menjadi salah satu penjara paling brutal yang ada di dunia.

Pasalnya, di penjara ini terdapat 33 ribu tahanan di mana seharusnya hanya menampung maksimal 10 ribu tahanan saja. Hal ini membuat ribuan orang meninggal karena penyakit menular, diare, dan kelaparan.

 3. Hoa Lo, Vietnam

Hoa lo adalah penjara brutal lainnya. Penjara ini digunakan saat perang Vietnam. Kejamnya penjara ini membuat Hoa Lo disebut sebagai lubang neraka.

Pasalnya, tahanan di penjara ini disandera dan terus dipukuli dengan pecahan kaca dan kabel berduri

4. HMS Jersey

Tidak di atas tanah seperti penjara lainnya, HMS Jersey merupakan kapal yang dijadikan sebagai penjara. Penjara mengapung yang digunakan selama masa revolusi Amerika ini telah menampung ribuan tahanan di dalam ruangan kapal.

Di dalam ruangan tersebut, ribuan tahanan tinggal di dalam kegelapan, menerima panas dan pengapnya ruangan mengerikan itu. Penuhnya ruangan HMS Jersey tersebut membuat tidak akan ada yang tahu jika ada tahanan yang meninggal. Bahkan tahanan yang sakit terpaksa diam karena tidak bisa bergerak sehingga dia mati perlahan dimakan oleh hama.

5. Penjara Pusat Gitarama, Rwanda

Sama seperti HMS Jersey dan penjara Andersonville, penjara pusat Gitarama juga menampung tahanan yang melebihi kapasitas.

Tercatat, ada sekitar enam ribu tahanan di dalam penjara yang hanya menampung 600 tahanan saja. Di huni 10 kali lipat dari semestinya, penjara ini dianggap sebagai ‘neraka’.

6. ADX, Florence, Amerika

Di penjara ini, kabarnya para tahanan akan dipaksa aktif selama 23 jam dalam sehari. Artinya, seluruh tahanan hanya punya waktu satu jam untuk beristiharat.

Adanya kebijakan ini membuat para tahanan rentan melakukan aksi bunuh diri. Bahkan beberapa tahanan yang bertahan hidup akan mengalami gangguan psikologis.

sumber : LIPUTAN6

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *