KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

8 Manfaat Masturbasi bagi Wanita

Majalah24.com – Jakarta Masturbasi merupakan suatu aktivitas seksual yang kerap dilakukan oleh pria dan wanita. Umumnya, aktivitas ini dilakukan apabila sedang tidak dengan atau bahkan belum memiliki pasangan.

Namun sebagian wanita masih merasa tabu untuk melakukan aktivitas seks ini. Dilansir Step to Health, Selasa (30/1/2018), beberapa wanita kerap menganggap masturbasi sebagai hal yang dapat merendahkan diri. Tapi ternyata masturbasi bagi wanita dapat membawa banyak manfaat.

1. Meningkatkan mood

Umumnya, wanita yang melakukan masturbasi cenderung berada dalam kondisi rileks. Selain itu, dengan melakukan aktivitas seks solo ini, wanita cenderung merasa tidak stres.

Kesenangan yang didapat dari masturbasi bagi wanita dapat memberikan pelepasan hormon endorfin dan serotonin. Dua hormon ini erat kaitannya dengan kebahagiaan dan kesejahteraan.

2. Mencegah infeksi

Masturbasi yang dilakukan oleh wanita dipercaya dapat mencegah terjadinya infeksi saluran vagina. Hal ini dapat terjadi ketika mereka mengalami orgasme.

baca juga : Sensasi Yoga Telanjang di Ruang Redup dan Tenang

Selain itu, kepuasan yang didapat melalui masturbasi dapat membantu menstimulasi produksi sistem kekebalan tubuh dan antibodi.

3. Meningkatkan kualitas tidur

Kepuasan yang didapat setelah melakukan masturbasi dapat meningkatkan kualitas tidur wanita. Hal ini disebabkan oleh pelepasan hormon yang memicu relaksasi fisik dan mental.

4. Mengurangi nyeri saat menstruasi

Tak jarang wanita mengalami nyeri saat menstruasi. Masturbasi berfungsi sebagai analgesik alami. Hal inilah yang dapat mengurangi rasa sakit di perut saat menstruasi.

Selain itu, masturbasi dapat merangsang produksi hormon yang dapat mengendalikan peradangan dan ketegangan otot.

5. Meningkatkan performa seksual

Wanita yang melakukan masturbasi cenderung memiliki kehidupan seks yang baik. Hal ini dikarenakan selama masturbasi, mereka dapat menjelajahi tempat-tempat yang sensitif. Artinya, ketika melakukan aktivitas seks dengan pasangan, gairah seks akan muncul dan kepuasan dapat dengan mudah diraih.

6. Lebih mudah mencapai orgasme

Bagi wanita yang kerap mengalami kesulitan dalam meraih orgasme, masturbasi dapat menjadi salah satu alternatif guna mengatasinya. Ketika masturbasi, otot dasar panggul bekerja, sehingga wanita dapat mencapai puncak dengan mudah.

7. Menghindari anorgasmia dan vaginismus

Kedua kondisi ini dapat ditangani dengan merangsang diri. Masturbasi dikenal ampuh untuk melawan kontraksi otot vagina, yang lebih dikenal dengan istilah Vaginismus.

Selain itu, kepuasan yang didapat melalui masturbasi dapat menjadi terapi bagi mereka yang gagal mencapai orgasme saat berhubungan seksual.

8. Membantu membakar kalori

Percaya atau tidak, masturbasi ternyata mampu membakar 170 kalori. Hal ini tergantung pada durasi masturbasi, stimulasi, dan intensitas kepuasan yang diraih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *