KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Akhir Cerita Hotel Alexis di Tangan Anies Baswedan

Akhir Cerita Hotel Alexis di Tangan Anies Baswedan

Majalah24,- Hotel Alexis akhirnya resmi menutup seluruh aktivitasnya dari seluruh unit usaha mereka.Di masa kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sudah gencar mensosialisasikan penutupan tempat hiburan yang melakukan pelanggaran dan menjalankan bisnis tak sesuai aturan.

Dan nama Alexis semakin disorot publik ketika terbawa-bawa dalam isu Pilkada Jakarta 2017 tahun lalu.

Setelah resmi dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandi langsung bergerak cepat.

Salah satu tempat hiburan malam yang ditutup adalah Alexis di kawasan Jakarta Utara.Usaha Hotel dan Griya pijat Alexis resmi ditutup sejak akhir Oktober lalu.

Pemprov DKI Jakarta mengaku punya bukti kuat ada pelanggaran yang dilakukan manajemen Alexis dalam menjalankan bisnis tempat hiburan.

“Apakah negeri ini mau diatur dengan pemasukan? Kalau negeri ini diatur pakai pemasukan, kita nggak punya aturan nanti,” ujar Anies tahun lalu.

Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan pembiaran prostitusi terselubung akan berdampak lebih parah.

Pemasukan yang besar tersebut tidak sepadan dengan ongkos kerugian yang harus dibayarkan.

Beberapa saat setelah penutupan hotel dan griya pijat di Alexis, kembali ramai dikabarkan tempat usaha itu melanggar aturan yang sama.

Tempat karaoke/klub malam 4Play di Alexis diduga terjadi praktik prostitusi.Bila terbukti melanggar, secara bertahap Sandiaga akan melayangkan surat peringatan.

Bila peringatan tersebut diabaikan 4Play, maka tak segan segan pihaknya akan mencabut surat izin tempat hiburan karaoke yang sekaligus panti pijat itu.

Lokasi 4play sendiri berada dalam satu gedung dengan griya pijat dan hotel Alexis, Ancol, Jakarta Utara.

Sempat ramai jika Alexis hanya berganti nama menjadi 4Play, namun pihak Manajemen mengaku 4Play adalah bar yang sudah berdiri sejak lama.

Pada akhir pekan lalu, Pemprov DKI Jakarta diketahui berencana menutup semua anak usaha Alexis. Namun penutupan batal karena surat edaran terlanjur bocor.

Meski demikian, Anies membenarkan ada rencana penutupan itu. Dia memastikan semua penutupan sesuai landasan hukum.

Selang beberapa hari setelah rencana penutupan itu, pada Rabu (28/3) kemarin, semua usaha hiburan di Alexis resmi ditutup.

Keputusan ini diambil setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut izin usaha mereka.

Anies mengatakan, pihaknya telah mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) milik PT Grand Ancol Paragon. Di mana PT Grand Ancol Paragon menaungi Hotel Alexis.

Manajemen Alexis memasang spanduk besar yang bertuliskan ucapan meminta maaf kepada masyarakat yang merasa terganggu atas gaduhnya pemberitaan yang terjadi selama beberapa bulan belakangan ini.

Demi menghindari polemik yang berkepanjangan terhadap kegiatan di tempat usaha kami, maka bersama ini kami memutuskan terhitung mulai hari Rabu (28/3/2018), seluruh kegiatan usaha di dalam lokasi Jalan RE Martadinata No 1, kami hentikan dan tidak beroperasi lagi,”bunyi spanduk yang dipasang di depan Alexis.

Meski menghentikan aktivitasnya, pihak Alexis tetap bersikeras dan menegaskan tidak ada kegiatan prostitusi dalam usahanya.

Meski sudah resmi melakukan penutupan, Anies akan tetap mengirimkan anak buahnya untuk mengecek apakah Alexis mengindahkan aturan Pemprov DKI atau sebaliknya.

Baca juga :

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *