KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Akhirnya, Demokrat Dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

Demokrat Dukung Prabowo

Majalah24.com, Jakarta – Drama penentuan calon wakil presiden mendampingi ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto akhirnya selesai.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menjadi koalisi Gerindra mengusung Prabowo-Sandiaga Uno melawan petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono, Demokrat pun telah mengambil langkah mengusung Prabowo-Sandi setelah sebelumnya dibuat kecewa atas keputusan Prabowo memilih Sandiaga Uno.

Demokrat juga telah berikrar akan mengantar Prabowo-Sandi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8/2018).

“Sejak awal sudah kami katakan bahwa Partai Demokrat mengusung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden,” kata Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan dikutip CNNIndonesia.

“Dan hari ini kami buktikan itu, tentang siapapun wakilnya, sekarang Pak Sandi itu kewenangan calon presiden. Dan karena itu kami terima,” ujarnya melanjutkan.

Hinca mengatakan sebelum mendaftar ke KPU, Prabowo dan rombongan akan bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah mantan Presiden RI itu di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

“Sebelum ke KPU, nanti teman-teman dari sini Pak Prabowo dan kawan-kawan akan bertemu Pak SBY di Kuningan,” tuturnya.

Menurut Hinca, setelah dari rumah SBY, rombongan Prabowo langsung menuju ke Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, untuk salat Jumat. Hinca menyebut Prabowo-Sandiaga langsung menuju KPU usai salat Jumat di masjid tersebut.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *