Amankah Kondom dengan Banyak Rasa bagi Kesehatan ?

Amankah Kondom dengan Banyak Rasa bagi Kesehatan ?

Majalah24,- Kondom dengan Banyak Rasa bisa menjadi sebuah sensasi ketika bercinta.Kondom bisa menjadi salah satu solusi ampuh untuk mencegah kehamilan dan penularan penyakit kelamin.

Namun,apakah pernah terpikirkan resiko menggunakan kondom dengan berbagai rasa ?

Kondom adalah alat kontrasepsi yang terbuat dari lapisan bahan sangat tipis untuk mencegah air mani pria untuk masuk ke dalam vagina.

Jika digunakan secara tepat dan hati-hati, keampuhan kondom untuk mencegah kehamilan dan penularan penyakit mencapai 98%.

Banyak jenis dan bentuk kondom yang dijual di pasaran.Dari kondom berbahan lateks (getah karet), kulit domba (lambskin), poliuretan (campuran antara karet dan plastik), dan polyisoprene (karet sintetis).

Varian kondom standar tersebut tidak memiliki rasa dan berbau layaknya karet atau plastik pada umumnya.

Untuk menambah sensasi & kenikmatan bercinta,banyak dijual varian kondom rasa dengan melapisi sisi terluar kondom dengan pelumas yang mengandung macam-macam perisa buatan, yang tentu aman untuk digunakan.

Walau aman digunakan ketika seks oral,namun tak semua kondom berasa itu aman digunakan pada aktivitas seks lainnya.

Ada berbagai produk kondom rasa yang dapat digunakan untuk seks penetrasi vaginal, namun ada juga yang tidak bisa.

Sebaiknya baca dulu petunjuk pemakaian yang tercantum pada kemasan kondom tersebut sebelum digunakan untuk bercinta.

Variasi rasa kondom berasal dari gula buatan gliserin yang terkandung didalam pelumas.

Namun,Gliserin dapat merusak keseimbangan pH vagina, sehingga meningkatkan risiko wanita terkena infeksi jamur dan infeksi saluran kencing jika menggunakan kondom rasa untuk penetrasi vagina.

Kondom dengan bahan lateks tanpa rasa itu adalah jenis paling efektif untuk mencegah kehamilan an penyakit kelamin dari setiap jenis aktivitas seksual.

Namun kondom ini hanya bisa digunakan dengan pelumas berbahan dasar air. Lubrikan berbahan dasar minyak atau petroleum jelly dapat menyebabkan bahan karetnya menipis, aus, dan sobek.

Untuk mereka yang memiliki alergi lateks, direkomendasikan untuk menggunakan kondom poliuretan; terbuat dari plastik sintetis, tidak berwarna dan tidak berbau, lebih tipis dan kuat, namun kurang elastis dibandingkan bahan lateks.

Kondom poliuretan dapat digunakan dengan produk lubrikan berbahan dasar air maupun minyak.

Bercinta menggunakan kondom tipe apapun tidak masalah,asalkan selalu tahu mana yang baik,berkualitas,dan aman.

Baca juga :

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *