Amien Rais : Ajak Umat Islam Penuhi Monas di Reuni Alumni 212

Majalah24,- Amien Rais mengajak umat muslim di seluruh Indonesia untuk mengikuti peringatan satu tahun Aksi 212 di kawasan Monas Jakarta, Sabtu (2/12) nanti.

Seruan Amien rais ini direkam dalam sebuah video yang diupload oleh akun Youtube Gerakan Indonesia Shalat Shubuh (GISS).

Amien menuturkan, acara tersebut akan dimulai dengan salat subuh berjemaah. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian ceramah dari sejumlah tokoh.

Materi ceramah akan membahas seputar kedaulatan Indonesia, ajakan ukhwah islamiyah, serta persatuan di antara umat Islam dan sesama anak bangsa.

Dalam akun GISS itu juga ada video lain berisi ajakan dari tokoh lain untuk mengikuti Reuni Akbar Alumni 212.Salah satunya adalah video yang memuat ajakan dari Eggi Sudjana, Presiden Perkumpulan Pengusaha Muslim Indonesia.

Tak jauh berbeda dengan Amien, Eggi mengajak umat Islam untuk mengulangi sejarah persatuan umat Islam di Indonesia ketika turun ke jalan menggelar Aksi 212 tahun lalu.

Eggi menyebut umat Islam telah melakukan sebuah gerakan dahsyat ketika turun ke jalan dalam Aksi 212 tahun lalu. Mengutip data dari google, Eggi mengatakan ada 7,4 juta orang Islam yang ikut dalam aksi 212 saat itu.

“Yang kali ini mungkin tidak sampai segitu, tapi mungkin juga lebih. Tergantung izin Allah,” ucap Eggi.

Acara Reuni Alumni 212 ini rencananya akan digelar di pelataran Monas. Pihak kepolisian sudah menerima izin acara tersebut.Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis mengatakan akan menyiapkan sebanyak 25 ribu personel untuk mengawal acara tersebut.

Eggi menuturkan, tujuan utama dari serangkaian aksi yang telah dilakukan umat Islam, termasuk Reuni Akbar Alumni 212, adalah untuk membuat Indonesia bertakwa kepada Allah SWT.

“Indonesia bertakwa adalah upaya akhir dari segala upaya kita. Karena yang diinginkan oleh Allah adalah menjadi orang yang bertakwa,” jelasnya.

Sementara itu, Amien mengajak umat Islam yang ingin mengikuti Reuni Alumni 212 untuk ikut menjaga keamanan dan kedamaian sepanjang acara.

“Tidak ada satu pun keinginan kita untuk menginjak-injak rumput apalagi bakar-bakar, seperti propaganda orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu. Kita ahli mengekspresikan pendapat. Penuh dengan tanggung jawab. Kita tunjukkan pada anak bangsa yang lain,” ujar Amien Rais.

Berikut seruan Amien Rais di sebuah Video yang telah diunggah di Youtube :

Baca juga : Ahmad Dhani Siap Perang Lawan Pembela Penista Agama
Baca juga : 4 Fakta Aneh Seputar Kematian di Abad Pertengahan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *