KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Anies Baswedan Beri solusi bagi warga yang Tidak dapat rumah DP 0 rupiah

Anies Baswedan Beri solusi bagi warga yang Tidak dapat rumah DP 0 rupiah

Majalah24,- Anies baswedan mengakui pasti tidak semua warga DKI Jakarta yang berpenghasilan minimum bisa menikmati rumah DP 0 rupiah.Namun,dia juga tidak mau lepas tangan,Anies telah menyiapkan solusi bagi warga yang Tidak dapat rumah DP 0 rupiah.

“Memang sebagian ada komponen masyarakat kita yang tidak bisa mulainya dengan rusunami. Mulainya dengan sewa. Tapi kemarin dalam diskusi yang kita siapkan adalah bisa menyewa dalam jangka waktu panjang, mereka tertib, di ujung menjadi miliknya,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta.

Dia menjelaskan dengan sistem sewa yang lebih panjang menjadi salah satu solusi agar warga Jakarta yang berpenghasilan rendah mendapat rumah.

“Kenapa? karena mereka tidak mungkin bisa masuk kategori yang bankable. Karena itu bankable kan mereka harus berpenghasilan cukup, agar 30 persen bisa untuk kredit. Mereka yang berada di bawah mau tidak mau akan sangat sulit,” terangnya.

Kata Anies,dengan sewa seperti ini,warga bisa tertib dan taat membayar otomatis awalnya runawa bisa menjadi rusunami.

“Nah ini skemanya sedang disiapkan. Itu untuk siapa? untuk mereka yang penghasilannya miskin. Jadi jangan khawatir. Ini kita mulai satu dulu jadi satu dulu one by one. Tapi nantinya insya Allah kita akan menjangkau semuanya,” lanjutnya.

Sebelumnya Pemprov sudah meresmikan pembangunan DP Nol Rupiah total 703 unit yang pengerjaannya ditargetkan selesai dalam 1,5 tahun dengan luas lahan 1,4 hektar.

Peletakan batu pertama program hunian DP 0 Rupiah sudah dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Namun mekanisme pendaftaran baru akan dibahas setelah Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD).

Mungkin pada bulan April 2018,masyarakat sudah bisa melakukan pendaftaran. Saat ini semuanya sedang difinalisasikan.

Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan soal skema pembayaran dan pendaftaran pembelian rumah DP 0 rupiah ini.

Secara umum dia menjelaskan kriteria yang dapat membeli rumah murah tersebut harus warga ber-Kartu Tanda Penduduk Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga :

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *