KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Anies Di Yakini Ikut Pilpres 2019, Gerindra : Kita Lihat Tahun Depan

Majalah24 – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk di sejumlah survei terkait Pilpres 2019. Partai Gerindra sebagai salah satunya pengusung Anies di Pilgub DKI menegaskan Anies tetap akan memimpin Jakarta hingga 2022 mendatang.

“Pak Anies Gubernur Jakarta Raya, Pak Anies jadi Gubernur Jakarta sampai lima tahun yang akan datang. Sudah, Anies gubernur Jakarta jadi jangan berandai-andai ya,” kata Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Sebelumnya, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria juga menyebut Gerindra menginginkan Anies bisa menyelesaikan amanahnya di Jakarta selama 5 tahun. Janji-janji selama kampanye, kata Riza, semoga bisa ditunaikan dengan baik oleh Anies dan Sandiaga.

“Pertama bahwa kami partai yang mengusung Anies-Sandi, kami ingin Anies sandi bisa melaksanakan janji dan amanahnya selama lima tahun. Itu pasti,” tutur Riza di Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (22/10).

“Kedua tentu Anies-Sandi popularitas pasti akan meningkat. Karena sekarang baru saja dilantik. Dan ke depan akan memenuhi janjinya. Kalau dalam se-bulan, bahkan se-tahun ke depan beliau berdua bisa mewujudkan janji, tentu dengan sendirinya popularitas meningkat,” tuturnya.

Seperti diketahui, Gerindra dengan tegas berkali-kali mengatakan akan kembali mengusung sang ketum, Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Prabowo sendiri sudah menyatakan masih memiliki ambisi sebagai presiden.

Nama Anies muncul di survei Pilpres yang digelar oleh Roda Tiga Konsultan (RTK) dan Polmark. Dalam survei Polmark, Anies meraup angka 2,2 persen jika Pilpres digelar hari ini.

Berikut 10 peringkat persentase suara jika pilpres dilakukan saat ini:
1. Joko Widodo 41,2 persen
2. Prabowo Subianto 21,0 persen
3. Agus Bambang Harimurti 2,9 persen
4. Anies Rasyid Baswedan 2,2 persen
5. Hary Tanoesoedibjo 2,0 persen
6. Gatot Numantyo 2,0 persen
7. Jusuf Kalla 1,9 persen
8. Megawati 1,1 persen
9. Rhoma Irama 1,0 persen
10. Mahfud MD 0,6 persen.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *