Apa Kabar Kasus Chat Seks Rizieq Shihab?

Apa Kabar Kasus Chat Seks Rizieq Shihab?

Majalah24,- Apa Kabar Kasus Chat Seks Rizieq Shihab?.Mungkin Publik sempat dihebohkan dengan beredarnya gambar dan percakapan bernuansa pornografi yang melibatkan tokoh ormas di media sosial pada awal tahun 2017.

Rizieq Shihab terjerat kasus chat seks dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein.

Kasus tersebut viral dan heboh pada akhir Januari 2017 lalu, di tengah panasnya iklim Pilkada DKI Jakarta.

Polisi pun memburu pembuat dan penyebar konten asusila itu. Polisi juga meningkatkan perkara tersebut ke tahap penyidikan setelah ditemukan unsur pidana.

Bukannya menangkap penyebarnya,polisi justru menetapkan Sang Rizieq dan Firza dalam kasus tersebut.Polisi beralasan sulit melacak penyebar dan pembuat akun baladacintarizieq.com

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan kasus tersebut masih berlanjut. Polisi masih melakukan pemberkasan.

Proses penyidikan kasus chat seks Rizieq-Firza tetap berjalan. Kendati, tidak menutup kemungkinan kasus tersebut bisa dihentikan dengan menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sudah berkali-kali melayangkan surat panggilan terhadap Rizieq sebagai saksi dalam kasus chat seks ini.

Namun,posisi Rizieq yang masih berada di luar negeri membuat dirinya tidak bisa memenuhi panggilan penyidik.

Habib Rizieq sempat diancam bakal dijemput paksa lantaran dua kali tak mengindahkan panggilan pemeriksaan oleh penyidik.

Penetapan tersangka terhadap Rizieq dilakukan setelah Firza. Firza lebih dulu berstatus tersangka pada Selasa 16 Mei 2017.

Tidak ada penahanan meski keduanya telah berstatus tersangka. Rizieq sendiri hingga saat ini masih berada di luar negeri. Rizieq sempat tinggal di Malaysia beberapa hari untuk keperluan studi sebelum akhirnya kembali ke Arab Saudi lagi.

Sampai saat ini kapan kepulangan Rizieq ke Indonesia masih sangat misteri,tidak ada yang dapat memastikan kepulangan dia.

Baca juga :

Korupsi Dana e-KTP,Andi Narogong Divonis 8 Tahun Penjara
Dana Tim Gubernur Anies Sebesar 28M Dari APBD DKI Di ‘Coret’ Mendagri
Terungkap Motif Suami Mutilasi & Bakar Istri Yang Disebut Minta Beli Mobil

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *