Becak Hadir Kembali di DKI Jakarta

Becak Hadir Kembali di DKI Jakarta

Majalah24,- Gubernur Jakarta Anies Baswedan akan mengizinkan becak untuk beroperasi di DKI Jakarta.Namun becak hanya dapat beroperas di kawasan perkampungan atau permukiman,bukan beroperasi di pusat kota Jakarta.

“Jangan membayangkan becak akan beroperasi di MH Thamrin, Jalan Sudirman atau jalur protokol. Tidak. Yang saya maksud itu becak yang beroperasi di kampung-kampung,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta.

Lebih Anies baswedan menyebutkan salah satu kawasan yang memang menjadi wilayah operasi becak, yakni Jakarta Utara.

Ia menilai di kawasan itu sangat banyak perkampungan sehingga moda transportasi becak bisa menjadi pilihan karena selama ini memang masih diminati masyarakat setempat.

Anies mengatakan,sampai sekarang tak banyak warga Jakarta yang tahu jika becak masih beroperaasi di perkampungan padat penduduk di pinggiran jakarta.

Ia juga menungkapkan,bahwa becak biasanya digunakan oleh ibu-ibu sebagai sarana transportasi ke pasar maupun mengantar anak ke sekolah.

Anies menjelaskan, aturan terkait becak yang akan dibuat olehnya sebatas rute, juga untuk mendata seberapa banyak becak yang beroperasi di Jakarta.

Selama memimpin jakarta anies kerap mementingkan pelayanan untuk warga menengah atau pun masyarakat kecil.

Dia juga baru meluncurkan meluncurkan program Community Action Plan (CAP) di 16 kampung Jakarta.

Program tersebut merupakan wacana aksi dari Pemprov DKI yang melibatkan lembaga swadaya masyarakat dan kelompok kerja untuk menciptakan kampung berkualitas yang lestari dan sejahtera.

Lagipula menurut Anies,masyarakat masih berminat pada moda transportasi gowes itu.

Selain itu ia juga ingin agar para pengemudi becak turut bisa merasakan denyut ekonomi Jakarta saat ini.

baca juga :

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *