KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Berkelahi!! Amien Rais Berseteru Dengan Luhut Terkait Data Agraria, Parpol Pendukung Ikut Membela

Amien Rais Berseteru Dengan Luhut

Mantan Ketua MPR Amien Rais berseteru dengan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan

Majalah24.com – Mantan Ketua MPR Amien Rais mengeluarkan pernyataan yang mengusik Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan terkait kebijakan bagi-bagi sertifikat yang dilakukan pemerintah.

Baca Juga : AKHIR ALEXIS DI TANGAN SATPOL PP CANTIK

Amien menyebutkan, bagi-bagi sertifikat tanah yang dilakukan Presiden Joko Widodo merupakan pembohongan publik karena sebagian besat tanah di Indonesia dikuasai oleh segelintir orang saja.

Luhut lantas mengkritik agar Amien bicara berdasarkan data, dan mengajak untuk ‘berkelahi data’.

Baca Juga : Akhir Cerita Hotel Alexis di Tangan Anies Baswedan

“Jadi kalau berkelahi data. Data ini bisa dipertanggung jawabkan,” ujar Luhut di Hotel Red Top, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).

PAN sendiri membela pernyataan Amien Rais dan menilai Amien pasti berbicara berdasarkan data.

Baca Juga : BIKIN KESAL! INI YANG DICARI POLISI DI RUMAH ARSETO PARIADJI

“Jangan kira Pak Amien nggak punya data juga. Siapa yang tahu? Saya yakin Pak Amien itu guru besar yang mempunyai data-data dan dia tahu itu,” kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Senin (26/3/2018).

Di lain pihak, PKB sebagai partai pendukung pemerintah membela Luhut. Menurut Wasekjen PKB Daniel Johan, isu agraria harus disampaikan dengan menggunakan data.

“Benar itu, apa pun tentang kondisi negara ini penting untuk berdasarkan data. Baik data formal maupun fakta-fakta lapangan, termasuk dalam persoalan penguasaan tanah ini,” kata Wasekjen PKB Daniel Johan saat dihubungi, Senin (26/3/2018).

Sedangkan PKS melalui Ketua DPP Mardani Ali Sera mendukung pernyataan Amien. Mardani yakin Amien akan membuka data tersebut pada waktunya.

“Pak Amien pasti punya data. Akan dibuka pada waktunya. Sehingga publik tahu dan sadar pentingnya masalah pertanahan ini,” tutur Mardani, Senin (26/3/2018).

Salah satu partai pendukung pemerintah lainnya, Nasdem, meminta agar kritik yang disampaikan juga harus dilampiri data agar kritik tidak berkembang liar dan menjadi hoax.

“Jika kritik tidak didukung data maka hanya akan ribut saja dan jadi berita hoax dan tentu tidak bermanfaat bagi semua pihak,” tutur Sekjen NasDem Johnny G Plate, Senin (26/3/2018).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *