KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Bos Red Bull Bocorkan Rahasia di Balik Alotnya Perpanjangan Kontrak Hamilton

Majalah24.com – Kepala Program Pengembangan Pembalap Red Bull, Helmut Marko, mengungkapkan alasan alotnya perpanjangan kontrak Lewis Hamilton dengan Mercedes.

Hamilton akan mencapai masa akhir kontraknya bersama Mercedes pada akhir tahun 2018 ini. Pembalap asal Inggris itu sudah mengabdi selama lima tahun kepada The Silver Arrows sekaligus tiga kali memenangkan gelar juara dunia.

Baca Juga : Ini Ancaman Sanksi Bagi 3 Polisi yang Melakukan Pungli di Unit Pelayanan SIM

Toto Wolff selaku bos Mercedes sebelumnya telah mengutarakan niatnya untuk tetap membuat Hamilton memacu mobilnya setelah musim ini. Hal serupa juga diinginkan driver berusia 33 tahun tersebut.

Sempat mencuat kabar yang mengatakan bahwa kontrak baru Hamilton nanti bisa menyentuh nilai 120 juta poundsterling (Rp2,3 triliun) dengan durasi tiga tahun. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada kesepakatan yang berbuah perpanjangan kontrak dari kedua belah pihak.

Marko akhirnya angkat bicara soal penyebab panjangnya drama perpanjangan kontrak peraih empat gelar juara dunia tersebut. Menurutnya, itu ada hubungannya dengan keinginan Wolff merekrut driver baru.

“Toto berusaha mendapatkan (Sebastian) Vettel dan Max (Verstappen), tetapi keduanya menolaknya. Tentu, Lewis (Hamilton) mendengar soal ini jadi ia membanderol harganya,” ungkap Marko.

Namun, kini akan sulit bagi Mercedes untuk menebus kedua pembalap tersebut dari tim yang saat ini dibelanya, Ferrari dan Red Bull. Pasalnya, Verstappen dan Vettel sudah memperpanjang kontrak dengan timnya masing-masing hingga 2020. (IBTimes)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *