KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Wow! 3,4 Ton Emas Batangan Berjatuhan Di Bandara Siberia, Rusia.

emas batangan berjatuhan

Emas Batangan Berjatuhan Di Langit Siberia,Rusia.

Majalah24.com – Sekiranya sekitar 172 Emas Batangan Berjatuhan dari langit atau wilayah udara di Siberia, Rusia, hari Kamis.  emas batangan berjatuhan dengan total sekitar 3,4 ton itu rupanya dari pesawat kargo yang muatannya bocor.

Nilai ratusan emas batangan berjatuhan itu hampir USD300 juta. Selain mengangkut ratusan emas batangan, pesawat kargo yang bobol itu juga mengangkut platinum dan berlian yang belum dipotong.

Baca Juga : MENCARI BURUNG WALET DI HUTAN, WARGA TEMUKAN BANGKAI PESAWAT YANG JATUH 26 TAHUN YANG LALU

Pesawat Nimbus Airlines lepas landas dari bandara Yakutsk, Siberia timur. Tak lama kemudian, emas-emas batangan berjatuhan dari udara ke tanah.

Muatan itu berjatuhan dari langit diduga karena “perut” pengangkut di pesawat Nimbus Airlines AN-12 tak terlalu rapat.

Wilayah Yakutsk dikenal sebagai area pertambangan berlian di Siberia Timur.

mengutip kantor berita Rusia, TASS Kamis (15/3/2018) mengabarkan hal itu terjadi di dekat Bandara Yakutsk, Siberia. Pesawat kargo yang membawa 3,4 ton emas batangan tiba-tiba terbuka pintu belakangnya, sehingga ratusan emas batangan merosot ke luar dan jatuh di atas landasan pacu bandara.

“Pengait kargo tiba-tiba terlepas oleh guncangan akibat angin kencang saat lepas landas,” tulis TASS. “Ada kemungkinan, teknisi pesawat tidak mengikat lantakan emas batangan itu secara benar,” sambung kantor berita tadi.

emas batangan berjatuhan
Juru bicara kepolisian setempat menjelaskan, “Sejauh ini kami telah menemukan kembali 172 emas batangan dengan bobot total 3,4 ton,” tuturnya kepada TASS.

Sementara itu, The Siberian Times mengabarkan batangan emas itu terpental sampai sejauh 26 kilometer dari bandar udara. Pihak keamanan setempat menutup Bandara Yakutsk, karena petugas masih melakukan pencarian emas batangan tersebut.

Baca Juga : Mengejutkan Ssekali ! Surat Dokter, Model Cantik INI Lelang KEPERAWANAN

Pesawat kargo An-12 Rusia itu juga membawa sejumlah berlian dan platinum. Perhiasan mewah dan mahal itu diduga diangkut dari kawasan Rusia dekat lokasi kejadian yang dikenal sebagai penambangan berlian.

Kargo itu milik perusahaan Chukota Mining and Geological, di mana 75 persen sahamnya dimiliki oleh Canadian Kinross Gold,Ratusan batang emas yang jatuh itu nilai totalnya diperkirakan mencapai $ 300 juta.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *