FPI Minta Jokowi Usir Dubes AS dari Indonesia

Majalah24,- FPI mendesak Joko Widodo selaku presiden RI untuk memutus hubungan diplomatik dengan Amerika Serikat sekaligus segera mengusir duta besar AS dari Indonesia.

Desakan FPI ini merupakan tanggapan atas sikap Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

“Front Pembela Islam menuntut Pemerintah Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika Serikat dan segera mengusir Dubes AS dari Indonesia,” demikian keterangan pers FPI.

FPI mengutuk keras tindakan yang dilakukan Trump tersebut. Menurut FPI, sikap Trump tersebut merupakan pelanggaran atas Hukum Internasional.

FPI menganggap Yerusalem sebagai wilayah yang seharusnya berada di bawah naungan PBB dan diberikan status hukum serta politik yang terpisah. Hal itu tertuang dalam Resolusi Majelis Umum PBB nomor 181 tahun 1947.

“Resolusi ini juga memberikan mandat berdirinya negara Arab (Palestina) dan negara Yahudi (Israel) yang masing-masing berstatus merdeka,” dikutip dari keterangan pers.

FPI menilai sikap AS tersebut jelas mendukung Israel. AS pun dituntut bertanggung jawab atas segala konflik di timur tengah yang terjadi pasca pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. AS juga patut dijadikan sasaran kemarahan seluruh negara di dunia karena telah melakukan langkah yang kontroversi.

“Menjadikan Amerika Serikat sebagai sasaran yang legal untuk dijadikan target perlawanan politik, ekonomi, dan militer di seluruh dunia,” dikutip dari keterangan pers.

Sebelumnya yang sudah di ketahui , Trump telah mengakui kota Yerusalem sebagai ibu kota israel.Hal ini sangat mengundang kontrovesial dari berbagai penjuru dunia.

Baca juga : Donald Trump Resmi Jadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel
Baca juga : Dunia Arab Murka Karena Donald Trump
Baca juga : Dari Satu E-KTP, Setya Novanto Minta Jatah Rp. 2.00..

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *