KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Fredrich Yunadi Sudah Ditanggkap, Bagaimana Dengan dr Bimanesh ?

Majalah24 – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tersangka kasus dugaan menghalangi penyidikan e-KTP, Fredrich Yunadi, di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat 12 Januari 2018. Saat ditangkap, mantan pengacara Setya Novanto itu tidak melakukan perlawanan.

“Tadi penangkapan berjalan dengan baik yang kami lakukan adalah membagi tim di beberapa lokasi. Tidak ada perlawanan tadi dan sudah dibawa ke kantor KPK,” jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2018).

Seperti diketahui, Fredrich tak memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai tersangka kasus dugaan merintangi penyidikan e-KTP yang mejerat Setya Novanto.

Melalui kuasa hukumnya, dia meminta penundaan pemeriksaan dirinya lantaran proses pemeriksaan etik dirinya akan dilakukan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Kondisi dr Bimanesh Saat ini

Untuk dr Bimanesh Penyidik KPK resmi menahannya terkait kasus hilangnya Novanto. Bimanesh ditahan untuk 20 hari ke depan. “Ditahan di Rutan Guntur untuk 20 hari pertama,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta.

Dari pantauan, Bimanesh tampak keluar dari ruang pemeriksaan pukul 22.45 WIB, Jumat (12/1/2018). Dia tampak mengenakan rompi tahanan KPK warna oranye.

Bimanesh tak memberikan komentar apapun tentang penahanan tersebut. Dia hanya tersenyum dan terus berjalan dikawal beberapa orang menuju ke mobil tahanan yang akan mengantarnya ke rumah tahanan (rutan).

Keduanya diduga bekerja sama untuk memanipulasi data rekam medis Novanto. Manipulasi itu diduga untuk menghindari panggilan KPK.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *