KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Gerindra Sebut Pilpres 2019 Akan Sama Dengan Pilgub DKI Jakarta 2017

Majalah24 – Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun Gerindra yakin tetap akan menang di pilpres 2019. Dalam survei tersebut 67,2 persen masyarakat puas dengan kinerja Jokowi-JK.

Ketua DPP Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas, mengatakan hasil survei tersebut menandakan bahwa ada masyarakat Indonesia yang menginginkan adanya Presiden baru. Sebab hanya 61,7 persen masyarakat yang ingin Jokowi kembali menjadi Presiden dan masih ada peluang untuk pemimpin baru.

“Pertama hasil survei itu menggambarkan bahwa ternyata lebih banyak masyarakat Indonesia yang menginginkan Presiden baru dibandingkan mempertahankan incumbent,” kata Supratman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/12).

Baca Juga : Reuni Aksi 212 Berakhir,Saatnya Menyambut Tahun Politik

Dia menilai Pilpres 2019 mendatang juga akan memiliki hasil yang sama dengan Pilkada DKI 2017. Di mana tingkat kepuasan masyarakat tinggi terhadap kinerja Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat, namun masyarakat tidak memilih keduanya.

“Dengan demikian itu sama persis dengan kejadian yang ada di pilkada DKI. Tingkat kepuasan tinggi tapi tingkat keterpilihan rendah. Nah itu kemungkinan akan terjadi sehingga kami dari Partai Gerindra optimis bahwa Pak Prabowo akan jadi Presiden di tahun 2019,” ujarnya.

Dia mengungkapkan banyak hal yang membuat elektabilitas Jokowi tak menang telak. Mulai dari permasalahan Perppu Ormas hingga capaian ekonomi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *