Buni Yani : Hakim Lebih Percaya Pendukung Ahok

Majalah24,- Buni yani tidak terima atas vonis yang dijatuhkan kepadanya.Sudah diketahui sebelumnya, Buni yani divonis 1 tahun 6 bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (14/11) minggu lalu.

Saat menyerahkan permohonan berkas memori banding ke Pengadilan Negeri Bandung, Senin (20/11) kemarin, Buni yani mengatakan, polisi, jaksa, hakim, melakukan kriminalisasi terhadap kasusnya.

Baca juga : Setya Novanto Minta Perlindungan Kepada Presiden

“Hakim lebih percaya terhadap para pendukung Ahok,” kata Buni Yani.Lanjut Buni yani,mestinya aparat hukum lebih menelaah kasusnya menggunkan logika yang baik.

“Ini putusan gila dan tidak masuk akal. Kami sudah menghadirkan enam saksi ahli untuk membantah apa yang didakwakan. Namun, hakim lebih percaya kepada pendukungnya Ahok dibandingkan saksi ahli kami,” keluh Buni Yani.

Dia menilai bahwa enam ahli yang dihadirkannya sudah sangat kompeten dalam kasus tersebut.
“Seorang dosen berdiskusi di Facebook, dianggap mengandung unsur pidana, ini kan gila. Mudah-mudahan keadilan itu masih ada,” katanya.

Baca juga : PDIP DKI Sebut “Pasti Ada Sesuatu Dengan Dana Tim Gubernur Rp 28 M”

Tim Buni Yani juga melaporkan kasus ini ke komisi Yudisial pada hari yang sama ,Senin kemarin (20/11).Laporan tersebut dilakukan karena hakim dinilai tidak mengikuti etika hukum yang berlaku saat menjatuhkan vonis terhadap Buni Yani.

Penegakan Hukum di Indonesia menurut Buni Yani sangat kacau dan tidak adil.

majelis hakim menjatuhkan vonis 1,5 tahun penjara kepada Buni Yani dalam kasus pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung.

Majelis hakim yang diketuai M Saptono itu menilai, Buni Yani secara sah dan meyakinkan bersalah atas perbuatannya.

Baca juga : 14 Meme Tiang Listrik Ini Lagi Viral, Ngakaknya Kebangetan!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *