Hal yang Terjadi Pada Tubuh Saat Suami dan Istri Berciuman

Majalah24.com – Mungkin sebagian wanita masih bertanya-tanya mengenai pentingnya dari sebuah ciuman. Jangan salah, ternyata ciuman Anda dengan pasangan pun memiliki manfaat untuk tubuh, bukan hanya untuk tren atau pun mengikuti birahi Anda.

Terutama pada wajah dan mulut Anda. Saat mulut Anda bersentuhan dengan mulut pasangan untuk berciuman, hal ini akan membuat bibir Anda 200 kali lebih sensitif.

Baca Juga : Ini Pentingnya Wanita Harus Rajin Lihat Vagina Sendiri

Sementara, hidung Anda pun dikelilingi dengan aroma tubuh yang bisa memunculkan gairah Anda.

Berciuman ini juga tidak hanya menempelkan mulut Anda dengan pasangan, akan tetapi juga melibatkan 24 otot pada wajah.

Selain itu, saat Anda melakukan ciuman ini dapat meningkatkan aliran darah, juga memicu kelenjar adrenal. Sehingga Anda akan merasakan berdebar-debar, nafas yang berat, atau juga telapak tangan yang berkeringat.

Sensasi lain yang akan dirasakan melalui ciuman adalah dapat mematikan emosi negatif yang ada pada otak, dan menurut Lafayette College AS, ciuman ini bisa membentuk ikatan emosional.

Menariknya, pasangan yang sering melakukan ciuman ini, lebih memungkinkan untuk memiliki hubungan yang panjang dan memuaskan.

Untuk itu, Anda bisa lakukan ini dengan pasangan atau suami Anda, agar hubungan Anda tetap mesra dan memuaskan dalam kurun waktu yang panjang.

“Ada penelitian yang membuktikan bahwa saliva atau kelenjar air liur juga mengandung testosterone,” ujar Dr Helen Fisher, Anthropologist, dan penulis Why Him? Why Her? .

Selain itu, Fisher juga mengatakan bahwa kebanyakan pria mencium dengan bibir terbuka dan bergairah ketimbang wanita.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *