KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Haruskah Mengakhiri Hubungan Ketika Pasangan Ketahuan Selingkuh?

Majalah24.com – Tak selamanya selingkuh itu indah. Dalam sebuah hubungan, baik pacaran ataupun menikah, perselingkuhan bukanlah hal yang mudah ditoleransi. Tidak banyak pasangan yang bertahan karena isu perselingkuhan. Selain disebut pengkhianatan, selingkuh juga bisa disebut tak menghargai pasangan. Namun, haruskah memutuskan hubungan setelah mengetahui bahwa pasangan selingkuh?

“Nah ini tergantung dengan tingkat komitmen bersama pasangan. Biasanya sebelum memasuki hubungan, kita akan membuat semacam do’s and don’ts bersama pasangan, jadi apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan,” tutur psikolog klinis dewasa, Pustika Rucita, BA, MPsi, dalam video Bincang Sehat.

Menurut Cita, sapaan akrabnya, apabila perselingkuhan tersebut masih bisa ditoleransi oleh kedua belah pihak, maka lebih baik dibicarakan terlebih dahulu.

Baca Juga : Alasan Kenapa Jika Kamu Duduk Seharian Bisa Terkena Kanker Paru-paru

“Kenali akar permasalahannya apa, bukti-buktinya apa, dan solusinya seperti apa untuk ke depannya,” ucap Cita.

Namun, kata Cita, jika memang perselingkuhan tersebut adalah suatu hal yang sangat fatal dalam komitmen bersama pasangan, maka sebaiknya hubungan tersebut dilakukan evaluasi.

“Kalau pun memang mengakhiri hubungan, siapkan mental, jadi saat mengambil keputusan memang berdasarkan rasional dan bukan emosional semata,” pungkasnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *