KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Hotman Paris Bikin Video di Instagram Buat Kritik Pedas Cawapres dari Prabowo Ini

Majalah24.com – Hotman Paris, pengacara kondang dengan cicin berlian di ke 5 jarinya yang juga suka membuat kontroversi lewat instastory dan postingan akun instagramnya.

Beberapa waktu lalu di video postingan akun instagramnya Hotman Paris mengkritik kebijakan ganjil genap di DKI Jakarta yang menurutnya menyulitkan umat beragama Kristen untuk ke gereja, dan masyarakat juga berhak menggunakan mobilnya kan sudah membayar pajak penuh, karena pajak kendaraan itu sangat mahal dan tidak semua orang kaya punya mobil dua.

“Halo Bapak Gubernur DKI dan sahabat saya Wakil Gubernur. Peraturan mengenai pemakaian mobil ganjil-genap sangat membebani rakyat dan agak kurang logis terutama Sabtu dan Minggu,” kata Hotman dalam videonya. Terlebih, menurut Hotman, banyak umat Kristiani ingin beribadah pada Minggu. Sementara, tidak semua orang memiliki mobil dua.

“Lagi pula hari Minggu itu kan jalanan sepi, kenapa harus dilarang?” tanya Hotman.

Menurutnya, kebijakan ganjil genap sesungguhnya sudah melanggar hak pengendara. Sebab, pengendara sudah membayar pajaknya dan memberikan manfaat pembangunan bagi DKI.

“Pajaknya begitu tinggi dan Pemda DKI juga dapat,” tambahnya.

Baca Juga : Anies-Sandi : Perpisahan Paling Epik Bulan Ini! Cocok Banget Buat Jadi Video Klip

Setelah mendapat kritikan itu Sandiaga Uno -yang kala itu masih berstatuskan Wakil Gubernur DKI Jakarta- langsung memberikan tanggapan bahwa diperluasnya wilayah dengan aturan ganjil genap dikarenakan demi kualitas udara yang lebih baik serta untuk membiasakan warga Jakarta menggunakan transportasi umum termasuk LRT yang akan segera beroperasi. Sandiaga Uno secara khusus meminta Hotman Paris untuk ikut mempromosikan LRT.

Fenomena Hotman Paris yang mengkritik kebijakan pemerintah lewat akun pribadi media sosialnya adalah bukti modernisasi. Kritik atau aspirasi terhadap pemerintah kini sudah dapat disampaikan secara digital melalu media sosial yang kamu punya. Silakan ajukan aspirasi, lewat foto atau video, tag pejabat yang terkait lalu tunggu direspon oleh yang bersangkutan.

Tapi gak semua aspirasi bisa kamu ungkapkan di media sosial. Hanya aspirasi yang menyangkut kepentingan publik yang bisa kamu beberkan. Kalau aspirasi hanya menyangkut kepentingan pribadimu, ya gak usah diposting di sosmed.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *