Indonesia Berhutang Budi dengan Palestina

Indonesia Berhutang Budi dengan Palestina

Majalah24,- Rizal Ramli menilai Indonesia Berhutang budi dengan palestina.Dan Rizal juga mengatakan, Indonesia sudah seharusnya membantu perjuangan rakyat Palestina.

Mantan Menteri Koordinator Maritim Kabinet Kerja ini juga mengatakan,bahwa Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia pada tahun 1944.

“Kita harus gunakan segala cara untuk membantu Palestina karena rakyat Indonesia punya utang budi sama Palestina. Satu satunya negara yang mengakui kemerdekaan pertama kali adalah bumi Palestina,” ujar Rizal.

Aksi bela Palestina ini disebutnya sejalan dengan cita-cita bangsa kenegaraan Indonesia yang sangat ini memperjuangkan kemerdekaan semua bangsa di dunia yang masih berkembang,salah satunya adalah Palestina.

Rizal mengatakan,”Saya kira penting ya karena Indonesia sejak awal itu ingin memperjuangkan kemerdekaan semua bangsa-bangsa di dunia. Itulah mengapa kita dihormati di Asia, Afrika. Karena Indonesia ujung tombak pemimpin kemerdekaan negara berkembang,”

Menurut Rizal,klaim atas pihak AS yang mengatakan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dinilainya masih merupakan penjajahan terhadap Palestina di masa kini. Oleh karena itu, kini saatnya giliran Indonesia yang berjuang untuk kemerdekaan Palestina yang selama ini masih merasa dijajah.

“Ini adalah bentuk penjajahan, itu semua Palestina dianeksasi, dirampas pakai kekerasan, ini persoalan kemanusiaan. Kita harua berjuang bersama sama agar Palestina merdeka,” ungkapnya.

Usai aksi di Monas pada pagi hiang siang tadi,sebagian massa juga bergerak ke Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Mereka juga melakukan aksi di Dubes AS dengan menyerukan tuntutan Presiden Donald Trump untuk mencabut pernyataannya tentang Yerusalem ibu kota Israel.Salah satu orator, M Darwin Lubis mengajak umat Islam untuk bersatu demi dunia yang aman.

ujarnya saat berorasi di depan Kedubes AS. “Kejahatan lawanlah dengan kekuatan. Kalau tidak bisa ya dengan ucapan. Takut? Berdoalah, itu perjuangan yang paling kecil”.

Baca juga :

Tidak Mengaku, Ini Video Bukti Sandiaga Janji Beri ‘Modal’ Untuk OK OCE
Yerusalem Bukan Milik Amerika Serikat
Video Gempa Guncang Jawa, Warga Yogya Berhamburan Keluar Rumah

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *