KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Ini Detail Rumah Vertikal DP 0 Rupiah yang Sedang Dibangun DKI

Majalah24 – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama hunian rumah rumah atau DP (down payment) nol rupiah di Pondok Kelapa Jakarta Timur Kamis (18/1).

Rumah DP Nol rupiah ini hunian berbentuk vertikal atau berbentuk apartemen Klapa Village Pada tahap pertama ini, PD Pembangunan Sarana Jaya akan membangun satu tower dengan total 703 unit yang pengerjaannya ditargetkan selesai dalam 1,5 tahun.

Terdiri 20 lantai dengan rincian 513 unit tipe 36, 190 unit tipe 21. Harga per unitnya untuk yang tipe 36 adalah Rp 320 juta, untuk tipe 21 harganya Rp 185 juta.

Dari foto yang diterima rumah DP Nol Rupiah ini sangat modern dan minimalis. Untuk rumah tipe 36 dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi dan dapur yang menjadi satu dengan ruang keluarga. Satu kamar berukuran lebih besar sedangkan satu kamar lagi berukuran lebih kecil.

Terlihat untuk kamar mandi sendiri dilengkapi dengan kloset duduk dan untuk dapur sendiri cukup untuk menempatkan satu set meja makan dengan ukuran kecil.

Anies mengatakan hunian DP nol rupiah ini sengaja dirancang untuk warga Jakarta yang berpenghasilan rendah dan tidak memiliki rumah sendiri. Syarat untuk mendapatkan rumah ini tidak sulit, bagi warga yang berpenghasilan di bawah Rp 7 juta sudah bisa memiliki rumah tersebut.

“Untuk penghasilan di bawah Rp 7 juta rupiah kemudian belum memiliki rumah dan rumah yang dibeli dalam program ini tidak bisa di pindah tangankan, kita akan siapin sanksi kalau sampai pindah tangan kepada penghasilan yang di bawah Rp 7 juta,” kata Anies.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *