KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Seks Jadi Kurang Nikmat, Ini Penyebab Muncul Rasa Sakit Setelah Bercinta

Majalah24.com – Berhubungan seks memberikan rasa nikmat yang luar biasa bagi pasangan suami-istri (pasutri), namun terkadang berakhir dengan rasa sakit. Apa yang salah? Apakah bisa diatasi?

Pasutri harus mencari tahu apa yang menyebabkan rasa sakit setelah berhubungan seks, baik pada wanita maupun pria. Berikut beberapa kemungkinan penyebab rasa sakit setelah berhubungan seks yang dilansir dari laman Timesofindia:

Konsumsi obat hormon

Dalam beberapa kasus, saat Anda minum obat-obatan seperti pil KB dan antihistamin, Miss V bisa mengering. Hal ini tidak akan cukup melembapkan untuk menikmati seks. Solusinya adalah menggunakan pelumas alami untuk mengembalikan kelembapan Miss V.

Miss V kering

Sebagian besar, rasa sakit setelah berhubungan seks adalah akibat dari pelumasan Miss V yang tidak mencukupi. Hal ini khususnya terjadi jika sesi bercinta berlangsung lama dan Miss V harus mengalami gesekan keras. Solusinya adalah menggunakan pelumas yang aman.

Kurang foreplay di Miss V

Jika sesi foreplay tidak lama, mungkin Anda perlu meluangkan waktu sedikit untuk bermain-main di area Miss V sebelum ke tujuan utama. Jadi, Apakah Anda memiliki foreplay yang cukup panjang? Bila Miss V sudah terangsang, maka ukurannya akan mampu menampung Mr P yang besar sekalipun.

Baca Juga : Setelah Makan Kenapa Mengantuk? Ini Dia Jawabannya

Alergi produk tertentu

Produk seperti kondom lateks, spermisida atau produk kebersihan seperti pembersih kimia terkadang dapat menghasilkan reaksi yang tidak diinginkan pada wanita. Solusinya, amati jika rasa sakit disebabkan setelah menggunakan produk tertentu dan periksa diri Anda terhadap hal yang sama.

Hati-hati bisa jadi sesuatu yang lebih serius

Jika rasa sakit di Miss V bagian dalam dan tak kunjung hilang, maka itu bisa menjadi tanda-tanda kista ovarium, fibroid dan endometriosis. Solusinya, periksa ke dokter untuk memastikan penyebabnya dan ditangani.

Anda harus ingat, jika nyeri Miss V setelah berhubungan seks berlangsung lebih dari 24 jam, disertai gejala lain seperti bau atau pendarahan, maka harus segera mengunjungi ginekolog.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *