KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Inilah Foto Wanita Pekerja Seks di Era Victorian

Inilah Foto Wanita Pekerja Seks di Era Victorian

Majalah24.com – Pelacuran atau prostitusi adalah pertukaran hubungan seksual dengan uang atau hadiah sebagai suatu transaksi perdagangan.

Bisnis prostitusi memang bisnis yang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu, dan bisnis ini sampai kiamat tak akan pernah berhenti.

Di beberapa negara Bisnis Prostitusi sendiri dianggap sebagai suatu kejahatan “terhadap kesusilaan / moral” dan juga melawan hukum.

Namun Dalam praktiknya, prostitusi tersebar luas, ditoleransi, dan juga diatur. Pelacuran sendiri adalah praktik prostitusi yang paling tampak, seringkali diwujudkan dalam sebuah kompleks pelacuran yang juga dikenal dengan nama “lokalisasi”, serta tempat tersebut dapat ditemukan di seluruh negeri.

UNICEF memperkirakan bahwa sekitar 30 persen pelacur perempuan merupakan wanita yang berusia dibawah 18 tahun.  Dan Ekploitasi seks terhadap anak juga menjadi masalah yang cukup serius di beberapa negara.

Wanita Pekerja Seksual (PSK) yang menjadi objek dari bisnis prostitusi tersebut memang tidak akan berubah, tapi gaya dan juga penampilan serta style dari pada masing masing era atau jaman pasti mengalami perubahan, mengikuti perkembangan jaman dan juga trend pada masing masing jaman tersebut.

Penampilan Wanita Tuna Susila dalam bisnis prostitusi di jaman dahulu pastinya berbeda dengan penampilan wanita prostitusi di jaman sekarang ini.  Seperti apa sih penampilan wanita tuna susila di era victorian yaitu antara tahun 1837-1901.

Semua foto diambil oleh John Bellocq (1873 – 1949) yaitu seorang fotografer profesional Amerika yang bekerja di New Orleans.

Bellocg dikenal  sebagai seorang fotografer amatir sebelum akhirnya menetapkan dirinya sebagai seorang profesional, sebagian besar hidupnya banyak di curahkan dalam dunia fotografi, selain itu dia juga banyak membuat catatan-catatan dari fotografinya tersebut.

Hasil karya fotografinya juga banyak mengambil objek dari sebuah landmark dan juga kapal di perusahaan lokal, koleksi yang cukup fenomenal dari Bellocg adalah karya fotografi yang diambilnya di sarang Opium di Chinatown, serta foto-foto pelacur dari Storyville.

Foto-foto Pelacur yang diambil Bellocq dari sebuah Tempat prostitusi legal di  Red Light District Storyville, New Orleans, Amerika Serikat dimana banyak karya-karya fotonya menjadi inspirasi dari pembuatan novel, puisi dan juga film.
                                                        Inilah Foto Wanita Pekerja Seks di Era Victorian
Foto Pada Tahun 1837, Photographer E.J. Bellocq                                              Foto Tahun 1837, Photographer E.J. Bellocq
                            Madam of the American Old West, Tahun 1897, Photographer E.J. Bellocq
                                                    Foto Tahun 1900, Photographer E.J. Bellocq
                                        Foto  Pada Tahun 1900 by photographer Ernest J. Bellocq

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *