KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Intip Keistimewaan Kondom Khusus bagi Wanita yang Sedang Haid

Majalah24.com – Penggunaan kondom untuk bercinta saat haid mungkin terasa mengganggu. Selain licin, wanita biasanya tidak akan merasa nyaman. Namun kini ada kondom khusus yang bisa digunakan wanita agar tetap bisa bercinta meski sedang menstruasi.

Seperti dimuat Medical Daily, Senin (18/12/2017), cara kerja kondom ini mirip dengan menstrual cup (cup plastik yang dimasukkan ke dalam vagina untuk menampung darah saat menstruasi).

“Secara teknis, kondom yang disebut Flex ini akan mengumpulkan darah, bukan menyerap darah–seperti pembalut,” katanya.

Namun, perbedaan utamanya adalah Flex dimasukkan ke dalam dasar serviks kemudian diselipkan di balik tulang kemaluan, lebih tepatnya di kanal vagina.

Menurut produsen, kondom ini bersifat hypoallergenic (antialergi), bebas BPA, dan tidak beracun. Produk kondom ini juga menyediakan segel anti bocor 12 jam.

Buat wanita tetap nyaman

Baca Juga : 9 Trik Menjaga Kesehatan dan Kecantikan a la Wanita Prancis

CEO Lauren Schulte mengatakan, kondom ini istimewa karena bisa melindungi wanita dari kebocoran selama 12 jam.

“Flex sangat mengejutkan sehingga wanita bisa mengatakan kepada kami bahwa mereka lupa saat mereka mengenakannya,” kata Schulte kepada Techcrunch.

Sebelumnya, dr Boyke melalui videonya yang diunggah ke vidio.com mengatakan, berhubungan seksual saat haid bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Suami harus tahu bahwa darah yang keluar saat istri haid adalah darah kotor. Apabila masih nekat berhubungan seks darah kotor itu akan mengalami refluks atau masuk ke dalam sel telur.

Menurutnya, darah haid juga bisa masuk ke dalam rongga abdomen yang bisa menimbulkan perlengketan sehingga timbul satu kondisi yang disebut dengan endometriosis.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *