Istri Tak Mau Bercinta Lagi, Suami Harus Bagaimana?

Majalah24.com – Jakarta Salah satu aspek penting dalam kehidupan rumah tangga adalah aktivitas bercinta. Sayangnya kehidupan seksual pasangan suami istri (pasutri) tidak selalu berjalan mulus. Bahkan, pada beberapa pasangan, kehidupan seksualnya mungkin sudah terhenti atau tidak aktif secara seksual. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor baik dari segi istri maupun suami.

Mengutip laman Mens Health, Sabtu (9/12/2017), berikut ini beberapa hal yang dapat menyebabkan istri tidak mau melakukan hubungan seksual lagi.

1. Memiliki masalah di masa lalu

Jika Anda sebagai suami penah melakukan kesalahan fatal yang membuatnya kecewa, hal ini bisa membuat kehidupan seks Anda dan istri menjadi berkurang atau bahkan berhenti sama sekali. Hal ini terjadi terutama apabila istri masih menyimpan kebencian pada Anda.

Baca Juga : Posisi Seks Ini Cocok untuk Hubungan Intim Usai Kehamilan

“Seorang istri harus merasa sangat dicintai dan terhubung dengan pasangan mereka. Kemarahan membuat mereka enggan untuk berhubungan seks, “kata terapis seks Mary Jo Rapini. Mary menyarankan untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan bersama untuk memperbaiki kondisi ini, seperti pergi ke bioskop, dan kemudian membicarakan masalah Anda setelahnya. Ini adalah cara yang baik untuk memecahkan masalah melalui percakapan yang jujur.

2 Hubungan seks sebelumnya

Jika istri Anda terus menghindari sesi bercinta, cobalah intropeksi diri Anda. Ingat kembali apakah Anda melakukan kesalahan pada sesi bercinta Anda yang terakhir. Dia mungkin menghindari aktivitas bercinta karena sesuatu yang secara tidak sengaja Anda katakan tentang tubuhnya atau Anda menunjukkan sikap tidak puas terhadap aktivitas seksual sebelumnya.

Satu-satunya jalan memperbaik kondisi ini adalah membicarakan hal ini dengan baik dan cobalah untuk menunjukkan niat baik untuk memperbaik kondisi tersebut.

3. Akibat hormon

Jika gairah seksual istri Anda menurun akibat pil KB atau hal lainnya, cobalah untuk berkonsultasi ke dokter. Caritahu penyebab pasti yang membuat istri Anda mengalami hal tersebut. Sebuah studi pada tahun 2016 dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa pil KB bisa saja menurunkan libido, namun hal ini juga dipengaruhi oelh berbagai faktor. Jalan satu-satunya yang bisa Anda lakukan adalah menemui dokter dan melakukan serangkaian pemeriksaan sesegera mungkin.

4. Performa seks Anda payah

Mary mengatakan bahwa banyak wanita berusia pertengahan tiga puluhan yang mengatakan kepadanya bahwa pasangan mereka adalah suami dan ayah yang hebat, tapi mereka tidak hebat di tempat tidur.

“Saya meminta mereka untuk mengevaluasi seberapa penting itu bagi mereka,” katanya. Jika Anda berdua menginginkan keluarga saat ini, performa seks mungkin bukanlah sesuatu yang harus dipersoalkan. Tapi jika itu mulai mengganggu kehidupan seks Anda untuk jangka panjang, tanyakan padanya apakah ada yang bisa Anda lakukan secara berbeda atau apakah ada sesuatu yang baru yang ingin dia coba. Ini bisa jadi canggung, tapi mungkin akan lebih mudah jika Anda memperbanyak melakukan foreplay.

5. Sudah bosan

Mary menyebutkan bahwa dalam hubungan rumah tangga jangka panjang, lebih banyak wanita yang bosan bercinta dibandingkan dengan pria. Beberapa cara mengatasinya adalah dengan mengeksplorasi hal baru dalam aktivitas seksual, menjadikan seks tidak terlalu sering tapi tetap berkualitas agar sesi bercinta lebih berkesan bagi pasangan Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *