Jelang Orgasme, 7 Hal Menakjubkan Ini Terjadi pada Tubuh

Majalah24.com – Jakarta Ketika akan mencapai orgasme atau titik klimaks bercinta, tubuh akan bereaksi. Jantung berdetak, kulit memerah, tubuh terasa semakin panas. Seks mengubah seseorang, setidaknya dalam hitungan beberapa menit.

Tanpa disadari dalam fase bercinta itu ada hal-hal yang menakjubkan terjadi saat Anda dan pasangan menuju puncak orgasme. Apa sajakah itu? Ini ulasannya seperti yang dilansir Prevention, Jumat (15/12/2017).

1. Kimiawi di otak menjadi sibuk

“Libido dimulai dari otak,” jelas Lauren Streicher, MD, profesor farmakologi kebidanan dan ginekologi di Feinberg School of Medicine.

Baca Juga : Para Istri Wajib Hindari 4 Hal ini Setelah Bercinta

Saat hasrat seksual terbentuk, adrenalin mulai memompa ke seluruh tubuh, seperti esterogen, testosteron dan progesteron. Selain itu hormon dopamin membuat otak menjadi sibuk sehingga membuat kita berada dalam satu euforia, relaksasi yang begitu dalam.

Situasi inilah yang membuat chemistry kembali muncul. Di mana tumbuh perasaan saling mencintai satu sama lain dan perasaan stres menghilang.

2. Jantung berdebar

Perasaan senang dan fisik yang aktif akan membuat jantung bekerja keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Pernapasan pun akan meningkat menjadi lebih cepat ketika akan mencapai orgasme.

3. Pembuluh darah melebar

Seiring detak jantung yang meningkat, pembuluh darah akan melebar, sehingga memungkinkan darah lebih banyak mengalir ke daerah erotis.

“Lebih banyak aliran darah ke alat kelamin adalah mengapa pria mengalami ereksi dan seorang wanita mulai melumasi,” Streicher menjelaskan.

4. Kulit memerah

Karena banyak pembuluh darah yang melebar dan aliran darah yang mengalir juga meningkat, maka darah yang berada di bawah kulit pun akan semakin meningkat.

Inilah yang terjadi di balik wajah dan dada yang seringkali memerah saat sedang bercinta.

5. Otot tegang

Terutama pada pelvis, dan otot perut serta kaki. Semuanya akan menegang ketika akan mencapai klimaks.

“Tubuh Anda tegang sebelum relaksasi orgasme,” katanya.

6. Vagina terlumasi

Aliran darah yang mengarah pada kelamin akan membuat vagina terlumasi secara otomatis, labia menjadi membengkan dan juga klitoris.

7. Payudara membengkak

Aliran darah yang deras akan membuat payudara menjadi bengkak dan besar. Yang terpenting adalah menjadi sangat sensitif. Jadi jangan kaget jika puting juga turut berdiri tegak.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *