KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Jendral Gatot Ogah Beri Saran Apapun Ke Marsekal Hadi, Ini Alasannya !

Majalah24 – Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kini tak lagi dapat memberi pesan maupun nasihat ke Marsekal Hadi Tjahjanto yang menggantikannya sebagai Panglima TNI. Sebab, Gatot menyebutkan, Hadi telah resmi menjabat usai dilantik dan kini dirinya merupakan seorang Pati Mabes TNI yang segera memasuki masa pensiun.

“Saya tidak memberi pesan apa-apa. Mengapa? Karena Pak Hadi sekarang adalah atasan saya. Karena sejak tadi disampaikan dalam Keputusan Presiden, sejak ditandatangani surat ini maka secara resmi de facto, de jure, adalah Pak Hadi. Maka tidak etis saya memberikan nasihat ke Pak Hadi. Karena saya adalah sekarang perwira Pati Mabes TNI,” kata Gatot di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/12).

Gatot yang berbicara di sebelah Marsekal Hadi ini mengatakan pula, tak ada yang bisa disampaikan terkait apa hal yang perlu di prioritaskan oleh penerusnya itu.

Baca Juga : Gerindra Akan Usaha Untuk Jadikan Gatot Nurmantyo Kader Partainya

Gatot mengatakan, selama ini, program-program TNI dibuat secara bersama-sama antara dirinya sebagai Panglima TNI dengan Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut dan Kepala Staf Angkatan Udara sehingga Marsekal Hadi telah tahu apa saja program TNI untuk ke depannya.

“Sehingga tidak ada program-program khusus hanya berdasarkan prioritas sesuai dengan kondisi situasi tahun tersebut. Begitu ya dan selama ini saya dan Pak Hadi kan bersama-sama terus. Markasnya tinggal jalan kaki saja, jadi tidak ada masalah lagi,” katanya.

Usai diambil sumpah jabatan, Marsekal Hadi menandatangani berita acara pelantikan di depan kepala negara. Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menjadi saksi penandatanganan tersebut.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *