Kedutaan AS rilis fakta soal larangan Jenderal Gatot ke AS

Majalah24,- Menlu Retno Marsudi bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat Joseph Robert Donovan di Jakarta. Pertemuan mereka kembali membahas isu terkait larangan Panglima TNI Gatot Nurmantyo ke AS beberapa waktu lalu.

Retno mengatakan kemarin kedutaan besar Amerika Serikat telah mengeluarkan rilis. Di dalam rilis tersebut terdapat 8 elemen yang disampaikan, pertama yaitu fakta terjadi penundaan penerbangan bagi Jenderal Gatot ke AS.

Baca juga : Pemerintah Kini Bisa Bubarkan Ormas

“Yang kedua mereka mengatakan faktor penyebabnya adalah kesalahan administrasi, yang ketiga, kesalahan tersebut cepat diluruskan, yang keempat, saat ini tidak terjadi larangan terbang,” kata Retno.

Baca juga : Ketahui Bahayanya Oral Seks

Retno menambahkan elemen ke-5, mereka menyambut baik Jenderal Gatot kalau akan bepergian ke AS. Mereka menyesalkan, menyesal dan meminta maaf terhadap ketidaknyamanan ini, yang ketujuh, mereka berjanji hal semacam ini tidak akan terjadi lagi. Dan yang kedelapan, komitmen AS terhadap kerja sama yang dilakukan dengan Indonesia.

Duta besar beberapa kali menyampaikan, “Ini adalah kesalahan, ini kesalahan kita, kami menyesal dan meminta maaf, dan mengulang bahwa sudah selesai dan tidak akan terjadi lagi,” kata Retno, yang menirukan pernyataan Kedubes AS.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *