KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Kenali Tanda-Tanda Positif “HIV” Ini !

Majalah24,- Banyak orang tidak tahu ketika mereka telah terinfeksi virus HIV. Tanda-tanda HIV sendiri mulai muncul hanya setelah masa inkubasi berakhir. Jika virus itu tertidur dalam aliran darah, Anda mungkin tidak melihat gejala-gejala HIV selama bertahun-tahun berikutnya.

Namun,sewaktu tanda-tanda HIV mulai muncul,kondisi seseorang akan memburuk dengan cepat.Berikut ini beberapa tanda-tanda HIV yang harus semua orang tahu,terutama bagi pengguna narkoba dan juga para penyuka seks bebas :

1.  Kelelahan

Tanda awal HIV yang sering diabaikan. Kelelahan dapat terjadi karena beberapa alasan. Tetapi jika Anda telah tidur dengan baik, memiliki cukup istirahat dan tetap masih merasa lelah sepanjang waktu, hal itu perlu dicurigai.

2.  Demam secara mendadak

Jika seseorang untuk pertama kalinya terkena virus HIV, seseorang mungkin akan mengalami demam ringan. Demam akan disertai dengan batuk dan pilek. Demam ini reda dalam beberapa hari dan Anda mungkin tidak akan mengalami gejala lainnya selama bertahun-tahun berikutnya.

3.  Sakit kepala

Ketika seseorang positif HIV, Anda akan mengalami sakit kepala konstan yang membuat Anda merasa demam dan lemah.

4.  Sensitivitas kulit

Mereka yang positif HIV akan menjadi terlalu sensitif pada bagian kulit. Terkadang, sedikit goresan saja dapat berubah menjadi ruam kulit atau membuat Anda berdarah.

5.  Sakit tenggorokan

Infeksi HIV membuat seseorang rentan menderita gejala seperti flu, sakit tenggorokan dan batuk. Hal ini dikarenakan mekanisme pertahanan tubuh Anda sedang turun.

6.  Mual dan diare

Penderita HIV akan kehilangan nafsu makan karena mual dan makanan tidak bisa dicerna dengan baik. Hal ini dikarenakan bakteri baik dalam perut secara perlahan mati.

7.  Perubahan warna kuku

Kuku akan tumbuh lebih tebal, mengeriting dan bahkan berubah warna apabila seseorang HIV positif. Hal ini terutama disebabkan oleh ragi dan infeksi jamur pada kuku.

8. Berkeringat di malam hari

Sama seperti wanita yang mengalami menopause, orang HIV positif akan sering berkeringat di malam hari. Mereka akan berkeringat di tengah malam sehingga menjadi susah tidur lelap.

9.  Infeksi atau luka genital

Virus HIV hadir dalam cairan kelamin seperti lendir. Itulah mengapa hal itu dapat menyebabkan infeksi genital seperti herpes dan luka pada tahap lanjut.

10. Kesemutan di tangan dan kaki

Penderita HIV positif akan merasakan sensasi kesemutan yang terjadi di sekujur tubuh. Mereka akan merasakan sensasi seperti ditusuk jarum pada ujung jari dan jari kaki, yang terjadi ketika virus mulai mempengaruhi sistem saraf.

11. Kebingungan dan kehilangan memori

Virus HIV mempengaruhi =setiap bagian tubuh, termasuk sel-sel otak. Terkadang, virus ini dapat menyebabkan demensia, kebingungan dan kehilangan memori pada tahap selanjutnya dari infeksi.

12. Menstruasi tidak teratur

Perempuan yang positif HIV akan mengalami masalah dalam siklus menstruasi mereka, yang membuat periode mereka jadi tidak teratur dan lebih sedikit. Hal ini terutama dikarenakan jumlah darah menurun dan kerusakan kesehatan secara keseluruhan.

13. Berat badan turun drastis

Ketika seseorang berada di stadium lanjut HIV, ia akan kehilangan sejumlah besar bobot badannya karena serangan diare dan infeksi.

Penting untuk menyadari seks bebas maupun menggunakan narkoba itu sangatlah tidak baik.Utamakan kesehatan dan keselamatan diri sendiri,jangan membuat diri sendiri hancur karena terjerumus di ke 2 poros negatif tersebut.

Baca juga : Jangan Lakukan Hal Ini Usai Bercinta
Baca juga : Demi Kepuasan Dalam Berhubungan Wanita Ini Operasi Anunya
Baca juga : Ini Cara Menggunakan Kondom Wanita,Simak!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *