KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Kesalahan Pakai Kondom yang Kerap Dilakukan Pria

Majalah24.com – Menerapkan perilaku seks aman penting dilakukan jika tak ingin mengalami hal tak menyenangkan sesudahnya. Salah satu cara menjaga hubungan seks tetap aman adalah dengan menggunakan kondom.

Dengan menggunakan kondom, kamu akan terhindar dari penyakit menular seksual serta kehamilan yang tak diinginkan. Bagi pasangan suami istri yang belum ingin menambah momongan, salah satu cara termudah mencegahnya adalah dengan memakai pengaman.

Meski begitu, yang perlu dicermati apakah kamu sudah memakai kondom dengan benar? Sebuah studi mengungkap, penggunaan kondom yang tidak benar hanya akan berujung pada sobek atau bocor.

Melansir laman Daily Star, Jumat (8/6/2018), sebuah studi yang dimuat dalam Sexually Transmitted Infections menanyai 512 orang mengenai kehidupan seks mereka.

Salah satu pertanyaan yang diajukan yakni, “Adakah cukup waktu untuk memakai kondom tanpa terburu-buru?”.

Panduan sederhana ukuran kondom

Peneliti menemukan, terburu-buru memakai kondom memperbesar kemungkinan kondom selip dan lepas ketika berhubungan seks.

Temuan studi juga menunjukkan, kemungkinan pasangan berhenti menggunakan kondom ketika bercinta meningkat 33 persen dan risiko kondom bocor menjadi tiga kali lebih besar.

Besar kemungkinan pria juga membeli ukuran kondom yang keliru. Bila ukuran kondom tidak pas, kemungkinan untuk lepas dan terpapar penyakit menular seksual lebih besar. Jadi, pria tak perlu berpura-pura memiliki penis besar untuk urusan kondom.

Ukuran kondom

Berikut panduan sederhana ukuran kondom:

Ukuran kondom kecil: lebar 4,4 cm dan panjang 16 cm.

Ukuran kondom reguler: lebar 5,1 cm dan panjang 20,1 cm.

Ukuran kondom besar: lebar 5,4 cm dan panjang 20,1 cm.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *