KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Kisah Seorang Mahasiswa Terlahir Dari Orangtua Yang Tunanetra,Cari Beasiswa Dan Lulus Cumlaude

Majalah24 – Terlahir dari orangtua yang memiliki kekurangan, tidak menyurutkan niat seorang Mahasiswi cantik ini untuk menempuh pendidikan.

Walau kedua orangtuanya tunannetra, Retno Puji Astuti bisa sukses meraih beasiswa kulian dan lulus cumlaude sebagai calon bidan. Tidak hanya itu saja, Retno juga sukses membiayai hidup keluarganya dan mampu membanggakan kedua orangtuanya.

Dikutip dari laman tribunjogja, Lulusan Akademi Kebidanan Yogyakarta (Akbidyo), ini lulus cumlaude dengan IPK 3,72.

Retno menceritakan bahwa dirinya adalah penerima beasiswa Yayasan, sehingga tak mengeluarkan sepersen pun untuk kuliah. Saat dirinya lulus SMA tahun 2011, ia sudah memegang tabungan beasiswa tersebut sejak kelas 5 SD.

Retno dan keluarga

Dara kelahiran Jatirejo, Lendah Kulonprogo, merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dirinya bersama kakak dan adiknya dari kecil sudah belajar hidup mandiri untuk membantu orangtua.

Usai kuliah, Retno pun mencari kerja di Jakarta selama satu tahun. Setelahnya, Retno kembali ke Yogyakarta untuk mencari pekerjaan lain. Sembari bekerja itu, Retno masih terpikirkan untuk melanjutkan kuliah menggapai cita-citanya.

Segala hal ditekuni Retno tanpa mengeluh dan bergantung kepada orangtuanya. Ayahnya menjadi tunanetra sejak umur 8 tahun, sedang ibunya sejak lahir sudah tidak bisa melihat.

Ayahnya sehari-hari bekerja sebagai pemijat, bila ada panggilan. Sedang ibunya sebagai ibu rumah tangga.

Setelah lulus, Retno diharapkan bisa berkontribusi bagi masyarakat sebagai bidan. Tidak hanya itu saja, Retno juga tetap mendapat posisi sebagai staf laboratorium di Akbidyo, sehingga bisa tetap membantu keluarganya.

Baca Juga : 

4 HASIL PERTEMUAN KIM JONG-UN DAN DONALD TRUMP

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *