KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Menjelang Di Mulainya Debat calon gubernur Sumatera Utara tahap ketiga,Djarot Sowan Mendatangi Seorang Kiai

Majalah24 – Calon gubernur Sumatera Utara yakni Djarot Saiful Hidayat menyambangi kediaman Pendiri sekaligus Pengasuh Pesantren Al Kautsar, Ali Akbar pada hari Senin, 18 Juni 2018 kemarin.

Ada pun sang Calon gubernur Sumatera Utara tersebut, Djarot Saiful Hidayat menyambangi kediaman Pendiri sekaligus Pengasuh Pesantren Al Kautsar, Ali Akbar. Djarot datang bersama istrinya Happy Farida.

Dia menuntun istrinya yang cemas, karena melangkah di lantai kaca yang berfungsi jadi kolam ikan. KH Syech Ali Akbar Marbun datang menyambut.

“Tenang. Ini (lantai) kuat,” ujar KH Syech Ali Akbar Marbun, saat menyambut kedatangan Djarot dan Farida.

KH Syech Ali Akbar Marbun kemudian mengajak Djarot dan Farida berfoto. Kemudian dia bercerita Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri juga pernah menemuinya di rumah.

“Ibu Mega (Megawati Soekarno Putri) pun sudah pernah saya ajak foto, ndak apa-apa. Ayo, kita foto bersama,” kata ulama yang kerap disapa Tuan Syech, berusaha menenangkan Happy Farida.

Lantai kaca kolam ikan itu berada di luar ruang tamu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut. Kedatangan Danarto dan Happy Farida dalam rangka menghadiri halalbihalal.

Cagub Sumut nomor urut 2 itu juga memohon doa agar dilancarkan dalam mengikuti debat ketiga.

Dalam perbincangan, turut dibahas kelancaran arus mudik setelah pembangunan tol yang digagas Presiden Joko Widodo. Juga mengenai rencana pembangunan asrama putra dan putri di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Tapanuli Selatan, salah satu pesantren tertua dan terbesar di Sumut.

KH Syech Ali Akbar Marbun menyambut baik kedatangan cagub Sumut yang diusung PDIP dan PPP itu. Tuan Syech mengatakan, jumlah warga beretnis Jawa di Sumut sangat banyak, tapi semuanya hidup akur berdampingan.

“Bahkan pengurus pondok pesantren di sini 90 persen itu orang Jawa. Kami doakan mudah-mudahan semua niat baik pak Djarot dikabulkan Allah SWT,” ujar KH Syech Ali Akbar Marbun yang memiliki 3.000-an santri aktif.

Debat calon gubernur Sumatera Utara tahap ketiga akan digelar hari ini, Selasa, 19 Juni 2018. Debat kali ini akan mengangkat tema penegakan hukum dan hak azasi manusia.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara Benget Manahan Silitonga mengatakan, debat tersebut akan disiarkan secara langsung oleh dua televisi swasta nasional.

Debat tersebut akan dilaksanakan di Santika Hotel di Jalan Pengadilan Medan.

Baca Juga : 

MABUK SAAT NONTON BARENG, CEWEK INI DICULIK LALU DIPERKOSA HINGGA TEWAS

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *