KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Pak Djarot jadi Calon gubernur Sumatera Utara Untuk Pilkada 2018

Majalah24,- Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Pak Djarot jadi calon gubernur Sumatera Utara untuk pilkada 2018,tahun ini.Menurutnya, warga Sumut membutuhkan sosok yang jujur dan berpengalaman.

Mega mengatakan, Sumut adalah provinsi yang penting dan strategis. Bahkan Presiden Joko Widodo menurutnya berjuang menjadikan sumut jadi pusat kemajuan ekonomi nasional.

Namun sayangnya, beberapa kali gubernurnya tersangkut masalah hukum. Terakhir adalah Gatot Pujo Nugroho yang terjerat kasus korupsi di KPK.

Djarot Saiful Hidayat ditunjuk Mega karena dinilai sebagai sosok bagus.Dan menurutnya sangat di sayangkan jika tokoh semuda & berkualitas seperti Djarot harus menganggur.

Namun,untuk saat ini belum diumumkan Calon wakil gubernur untuk mendampingi pak Djarot di Sumut.Pasangan Djarot di Sumut akan diumumkan pada 7 Januari mendatang.

Di DPRD Sumut, PDIP punya 16 kursi dari 100 kursi DPRD. PDIP harus menggandeng partai lain untuk bisa mencalonkan. Syarat minimal dukungan adalah 20 kursi.

Sebelumnya,Ahok selaku mantan gubernur DKI Jakarta menyarankan Djarot untuk menjadi Calon Gubernur di Sumut tahun ini.

Di sisi lain, koalisi antara Gerindra, PAN dan PKS yang menguasai total 28 kursi telah resmi mengusung Panglima Kostrad Letjen TNI AD Edy Rahmayadi.

Baca juga :

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *