KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Pakai Kondom Tergesa-gesa Perbesar Risiko Penyakit Kelamin

Majalah24.com – Sebaiknya pelan-pelan saja dalam menggunakan kondom saat akan berhubungan seks. Tak perlu tergesa-gesa, karena bisa merugikan Anda. Kesehatan Anda jadi taruhannya.

Terburu-buru saat memakai kondom dapat menyebabkan masalah kelamin. Bukan main-main, pasalnya menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, memakai kondom yang tergesa-gesa dapat meningkatkan risiko infeksi menular seksual.

Baca juga : Bukan Panjang Penis, Ini yang Bikin Wanita Mudah Orgasme

Responden penelitian hampir 60 persen adalah wanita. Mereka melaporkan, kerusakan kondom, kebocoran, dan slip terjadi ketika pasangan mereka mengenakan kondom dengan terburu-buru.

Dari penelitian yang sama, peneliti menemukan pasangan yang terburu-buru juga lebih mungkin untuk tidak menggunakan kondom karena beragam faktor.

Pakai Kondom Harus Hati-Hati

 

Data penelitian yang digunakan dikumpulkan dari 2007 sampai 2011 dari 512 pria dan wanita yang mencari pengobatan di lima klinik kesehatan AS yang mempunyai reputasi untuk mendiagnosis dan mengobati infeksi menular seksual.

Para peserta yang usianya berkisar dari 15 sampai 65, mencatat kegiatan seksual mereka dalam buku harian online hingga 180 hari. Secara total, didapatkan data 8.856 hubungan seks antara laki-laki dan perempuan yang menggunakan kondom.

Pada sekitar 7 persen dari mereka melaporkan berhubungan seksual dengan terburu-buru saat mengenakan kondom. Dari 7 persen tersebut, 5 persennya terjadi kondom rusak, terlepas dan bocor.

Selain itu, 22 persen dari orang-orang yang bergegas dalam berhubungan seks dan ingin menggunakan kondom dilaporkan akhirnya memilih untuk tidak menggunakan kondom selama berhubungan seks.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *