PSI Daftar Ke KPU Untuk Jadi Peserta Pilpres 2019

Majalah24 – (PSI) hari ini Selasa (10/10) resmi mendaftar sebagai partai calon peserta Pemilu 2019. PSI merupakan partai kedua yang mendaftar setelah Perindo pada hari Senin kemarin.

“Hari ini bersama-sama kami resmi mendaftar untuk mengikuti verifikasi KPU dan bersama dengan itu kami membawa 150 kontainer semuanya penuh dan berisi dokumen-dokumen diperiksa secara administratif oleh KPU sebagai kelengkapan verifikasi,” kata Ketum PSI Grace Natali di kantor KPU, Jakarta.

Grace melanjutkan, dia sengaja daftar pada hari ini tanggal 10 oktober karena terinspirasi dari kata-kata Bung Karno mengenai sepuluh pemuda yang bisa menaklukkan dunia.

“Hari ini persis tanggal 10, bulan 10, jam 10, bahkan menit 10, kami mendaftar. Ada arti khusus buat kami, kami terinspirasi dari kata-kata Bung Karno yang pernah mengatakan beri saya 1000 orang tua maka saya akan mencabut semeru dari akar akarnya, tetapi beri saya 10 orang pemuda maka saya akan guncangkan dunia,” ujar Grace.

 

Grace juga mengapresiasi kader-kader muda PSI seluruh Indonesia yang mendedikasikan dirinya untuk Indonesia yang lebih baik. Serta kecermatan 25.000 kader yang mampu menyelesaikan berkas-berkas syarat pendaftaran.

“Dokumen yang kami sampaikan hasil kerja keras kami selama tiga tahun yang dikerjakan penuh semangat, penuh dedikasi, dan ketelitian oleh lebih dari 25 ribu orang pemuda-pemudi seluruh Indonesia yang bergabung di PSI. Jadi dokumen yang kita bawa bukan hanya sekedar kertas administrasi, tapi adalah perwakilan dari harapan pemuda untuk Indonesia yang lebih baik,” paparnya.

“Jadi kalau kata Bung Karno bahwa ada 10 pemuda yang cukup mengguncangkan dunia, hari ini kami membawa hasil kerja lebih dari 25.000 orang pemuda-pemudi seluruh Indonesia,” sambungnya.

Ketua Umum PSI Grace Natalie datang ke KPU bersama Sekjen PSI Raja Juli Antony dan Ketua DPP PSI Tsamara Amany, Isyana Bagus Oka, dan Suci Mayangsari.

Selain itu, ada Giring Ganesha atau yang biasa disapa Giring Nidji dan atlet juara bulu tangkis Hariyanto Arby yang keduanya mendaftar sebagai caleg PSI pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *