KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Rutin Berhubungan Seks Cara Nikmat untuk Awet Muda

Majalah24.com – BAGI pasangan suami-istri, berhubungan seks adalah kegiatan yang menyenangkan. Tahukah Anda, manfaatnya bisa bikin tetap tampak awet muda sepanjang masa.

Berhubungan seks diakui dermatologist bisa membuat kulit tetap sehat, bebas berjerawat, tidak kusam, serta manfaat lainnya sebagai perawatan kulit alami. Karenanya, dalam satu minggu jangan lewatkan kegiatan ini.

Konsultan Psikolog Dr David Sunday dari Inggris membuat studi akan manfaat berhubungan seks. Dalam studinya, Dr Sunday menemukan bahwa pria dan wanita, terutama di usia tua, wajah mereka tampak lebih muda lima sampai 7 tahun dari usia sebenarnya.

Tidak hanya psikolog dari Edinburgh itu, Dermatologist Dr Wechsler membeberkan manfaat berhubungan seks bagi kesehatan kulit. Berikut ulasannya, dilansir Huffingtonpost lebih lanjut.

Baca Juga : Sepuluh Manfaat Rajin Melakukan Hubungan Seks

Anti-inflamasi

Dr Wechsler mengatakan, berhubungan seks bisa menciptakan anti-inflamasi. Sebab, setelah orgasme seseorang bisa mengeluarkan hormon oksitosin dan endorfin. Bagi seseorang yang usianya sudah tua, berhubungan seks wajib dilakukan karena membuat Anda lebih terlihat awet muda, karena jauh dari stres dan kulit tetap sehat.

Kulit bercahaya

Berhubungan seks juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, mencegah stagnasi, mencegah keringat berlebihan, hingga mengeluarkan racun dari pori-pori kulit. Otot kulit jadi lebih fleksibel dan terpenting, kulit jadi bercahaya.

“Selama berhubungan seks, ada peningkatan sirkulasi darah ke kulit dan melepas anti-penuaan, serta hormon oksitosin,” kata Dr Wechsler.

Mencegah kulit kering

Seseorang yang telah berhubungan seks teratur akan melepaskan hormon estrogen. Hal ini meningkatkan elastistas kulit dan mencegah kulit kering. Dr Wechsler menyebutkan, ampuhnya bercinta bikin kulit tidak kering, melebihi Anda menggunakan pelembab kulit biasa.

Membersihkan jerawat

Berhubungan seks bisa mencegah jerawat, karena selama melakukannya, ada pelepasan hormon estrogen. Maka itu, pasangan suami-istri yang rutin bercinta, lebih mudah tidak stres dan terhindar dari satu jerawat di wajahnya.

Cegah penuaan

Dr Wechsler menunjukkan, rajin berhubungan seks sejak muda dapat merangsang endorfin, yang sifatnya anti-penuaan. Kalau melakukannya rutin, bisa membuat Anda bebas penuaan dan awet muda sepanjang masa.

“Berhubungan seks membuat seseorang lebih rajin merawat kesehatan kulit dan mencegah penuaan lebih cepat,” pungkas Dr Wechsler.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *