Setnov : LGBT Masalah Dunia

Setnov : LGBT Masalah Dunia

Majalah24,- Terdakwa kasus korupsi e-KTP yang juga ‎mantan Ketua DPR RI Setya Novanto angkat bicara terkait isu panas dukungan terhadap legalisasi LGBT di DPR RI.

Menurut Novanto, sampai ia terakhir menjabat sebagai Ketua DPR RI, pembahasan RUU KUHP pemidanaan perilaku LGBT masih dalam pembahasan.

“Ini kan masih dibahas di DPR, kita perhatikan fraksi yang memang sudah membicarakan LGBT. Tentu semua harus dibicarakan bersama, tentu merupakan masalah-masalah yang substansi, bukan hanya di Indonesia tapi di dunia masalah itu. Kita lihat saja ya,” kata Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Setya Novanto melanjutkan saat pembahasan pun hanya ada beberapa fraksi saja yang hadir.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Zulkilfi Hasan menyatakan bahwa ada lima fraksi yang mendukung isu LGBT.

Pernyataan itu disampaikan usai Zulkifli menyosialisasikan empat pilar kebangsaan di i kampus Universitas Muhammadiyah (UM), Sabtu (20/1).Dan Penyataan tersebut sempat membuat gaduh beberapa fraksi.

Bahkan sekjen PPP, Arsul Sani menegaskan jangan menjadikan isu LGBT sebagai komoditas politik pencitraan.

Bambang selaku ketua DPR meyakini pernyataan Zul tersebut keliru. Dia menegaskan parlemen kini berusaha mendorong perluasan pidana bagi pelaku LGBT.

“Ini masih dalam pembahasan. Yang pasti kita harus memperluas cakupan pemidanaan terhadap perilaku LGBT. Tidak hanya pada perilaku orang dewasa mencabuli anak-anak. Tapi juga hubungan sesama jenis harus dipidana,” kata Bambang.

Baca juga :

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *