KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Susi Tak Akan Tenggelamkan Kapal Lagi,Setuju atau Tidak ?

Susi Tak Akan Tenggelamkan Kapal Lagi,Setuju atau Tidak ?

Majalah24,- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memerintahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk berhenti menenggelamkan kapal.Kenapa ?

Hal itu diungkapkan Luhut dalam rapat koordinator bersama dengan sejumlah menteri yang berada di bawah koordinasinya kemarin, Senin 8 Januari 2018. Salah satu yang hadir dalam rapat tersebut ialah Susi.

Saat ini Luhut ingin mengoptimalkan soal meningkatkan produksi ikan nasional.

Ia menilai, selama ini penenggelaman kapal sudah berjalan dengan baik namun dari sisi pengelolaan dan meningkatkan nilai tambah perikanan belum maksimal.

“Perikanan (KKP), sudah diberitahu tidak ada penenggelaman kapal lagi. Cukup lah itu (penenggelaman), sekarang kita fokus bagaimana meningkatkan produksi supaya ekspor kita meningkat,” kata Luhut.

Luhut memberi pendapat lain,dengan nantinya jika ada kapal-kapal yang melanggar akan disita untuk dijadikan aset negara.

Selanjutnya, Kementerian Kelautan dan Perikanan harus fokus meningkatkan produksi dalam negeri ketimbang menenggelamkan kapal.

Cuma, Luhut mengatakan, bukan tidak mungkin penenggelaman kapal masih bisa dilakukan bila ada hal-hal khusus yang dilanggar.

Selain itu, menurut Luhut potensi ikan nasional bisa dimanfaatkan dengan membuat industri dari hulu ke hilir.

“Jadi bukan lagi pengalengan, atau ditangkap lalu dikirim saja. Bisa sampai pada pengolahan. Atau frozen, jadi kirim langsung ke negara negara tujuan,” tambah Luhut.

Luhut mengatakan aksi Susi dalam menenggelamkan kapal pencuri selama tiga tahun ini telah cukup untuk membuktikan kepada dunia, bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tegas.

Oleh sebab itu, Luhut mengaku sudah saatnya KKP untuk fokus dalam hal produksi ekspor ikan.

Kedepan ia berharap Susi punya konsep yang bisa meningkatkan kualitas dan produksi ikan nasional.

“Biar kita liat apa yang dibuat bu susi kedepan,” ujar Luhut.

Baca juga :

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *