KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Sandiaga : Tahapan Rumah DP Nol Rupiah Akan Dimulai Pada 18-1-18

Majalah24 – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengusulkan agar groundbreaking rumah down payment (DP) nol Rupiah dilakukan pada tanggal 18-1-2018. Untuk unitnya, ia menargetkan antara 700 sampai 800 unit yang dibangun oleh PD Pembangunan Sarana Jaya yang berlokasi di Pondok Kelapa Jakarta Timur.

“Oh itu saya yang usulkan, karena tanggalnya bagus banget 18-1-18,” kata Sandiaga di Bursa Efek Indonesia, Rabu (20/12).

Hadirnya rumah DP Nol Rupiah diharapkan agar warga Jakarta dari kelas menengah dapat memiliki rumah dengan kualitas baik namun dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga : Anies Bisa Dituntut Karena Tutup Jalan demi Para PKL, Ini Pasalnya !

Sandi mengatakan, pendanaan pembangunan rumah DP Nol Rupiah akan menggunakan dana dari PD Pembangunan Sarana Jaya. Saat ini, kata Sandi, BUMD sedang melakukan penghitungannya secara detail.

“Mudah-mudahan Pak Dirut Pak Yoory bisa menghitung secara detail pendanaannya seperti apa dan proposalnya itu bisa kita lihat efektivitasnya supaya awal tahun itu bisa groundbreaking,” ungkap Sandiaga.

Sandiaga mengatakan PD Pembangunan Sarana Jaya memerlukan waktu selama satu tahun untuk membangun. “Tetapi pengalaman saya itu antara 12-18 bulan. Semua sudah sama safety dan sudah tentunya sampai finishing, itu tentunya dengan kualitas yang baik karena kita enggak mau untuk masyarakat berpenghasilan rendah justru kualitasnya di turunkan itu sangat tidak manusiawi,” katanya..3

Baca Juga : Indonesia Tidak Gentar Dengan Ancaman Trump Soal Cabut Dana

Terkait bagi warga yang ingin memiliki rumah DP Nol Rupiah untuk pendaftarannya sedang dimatangkan di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk persyaratannya. “Jadi nanti BLUD yang akan membuka pendaftaran dan kepala dinas perumahan yang sedang mematangkan rencananya,” ucapnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *