KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Tanpa Seks, Ini Cara Tetap Intim dengan Suami Usai Melahirkan

Majalah24.com – Usai melahirkan, ibu butuh waktu beberapa saat sebelum kembali berhubungan seksual. Dokter biasanya menyarankan boleh berhubungan intim enam minggu sesudah melahirkan, karena luka robek akibat melahirkan normal atau pascaoperasi caesar umumnya sudah pulih.

Sesungguhnya, usai melahirkan wanita masih bisa menjalin keintiman dengan suami. Ada beragam cara yang bisa dilakukan agar pasangan tetap intim, seperti yang disampaikan psikolog klinis dewasa yang tertarik di bidang hubungan dan seksualitas, Inez Kristanti.
Baca Juga : Otomatis Tutup Mata Saat Berciuman, Kenapa ya?

“Meskipun tubuh belum bisa kembali melakukan hubungan seks, pertahankan keintiman dengan berpelukan, berpegangan tangan, saling menyentuh, atau ciuman,” kata Inez di peluncuran buku Anti Panik Menjalani Kehamilan dari TigaGeneresi di Jakarta.

Dengan hal-hal sederhana seperti di atas, hubungan sebagai suami dan istri tetap terjaga

Kencan singkat

Di bulan-bulan awal usai melahirkan, fokus kehidupan biasanya hanya pada sang buah hati. Ketika kondisi ibu sudah benar-benar pulih dan luka akibat persalinan sudah membaik, tak ada salahnya kencan singkat dengan pasangan seperti saran Inez.

Anda bisa meminta bantuan orangtua atau mertua untuk menjaga buah hati sebentar. Sehingga, Anda dan pasangan bisa keluar sebentar menikmati waktu berdua sebagai seorang suami-istri.

“Buatlah pasangan merasa masih memikirkannya dan menginginkan kedekatan fisik,” kata Inez lagi.

Beragam tips menuju, saat, dan sesudah melahirkan selengkapnya bisa Anda baca di buku terbaru dari TigaGenerasi Anti Panik Menjalani Kehamilan yang ditulis oleh pakarnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *