KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Ternyata Makna dari Star Wars 501st Legion Adalah Harapan

 

Majalah24.com – Dalam sebuah perbincangan dengan Majalah24.com, pendiri klab penggemar Star Wars, 501st Legion, Albin Johnson mengatakan bahwa cerita dan karakter dari film Star Wars adalah hal yang membuatnya jatuh hati pada fiksi karya George Lucas tersebut.

“Ketika Star Wars muncul, mereka seakan membangun teknologi yang sangat kuat dan melampui jaman di masa itu (waktu Star Wars pertama kali muncul),” ujarnya.

“Cerita dari Star Wars sangat menarik, berangkat dari bagaimana seseorang menjaga dan berjuang untuk sesuatu. Bila dibandingkan, krakter dan ceritanya masih relevan meski pun telah 40 tahun berlangsung,” tambahnya.

Baca Juga :  Foto VIRAL! Kepala Seorang Bule diinjak oleh Seorang Wanita, Alasannya bikin Ngelus Dada!

Bagi Albin Johnson, Star Wars memiliki pengaruh yang besar dalam hidupnya. Star Wars, menurutnya, bermakna harapan.

“Ketika saya remaja, saya menonton ‘The Empire Strikes Back’ (1980) film tersebut sangat penting untuk saya, bagaimana saya belajar dari Luke Skywalker menjawab tantangan dari Darth Vader dan Empire,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Star Wars mengajarinya untuk selalu berpikir positif. Bahwa hidup tak selamanya buruk dan selalu memiliki harapan.

“Lebih dari itu, makna Star Wars bagi hidup saya adalah harapan. Star Wars mengajari saya, meski pun ketika kita berada dalam gelap, selalu ada terang dan kita tetap bisa menjadi pahlawan,” ungkapnya.

“Itu dia mengapa judul dari film pertamanya adalah ‘A New Hope’, karena di dalam hidup, selalu ada harapan. Bahwa hidup tak seburuk kelihatannya. Apabila kamu bekerja keras bersama teman-teman yang kamu cinta, akan selalu ada forces (kekuatan) di dalam hati,” sambungnya lagi.

Komunitas 501st Legion didirikan pertama kali pada Agustus 1977 di Amerika Serikat. Albin Johnson mendirikannya bersama dengan sahabatnya, Tom Crews.

Selama menggemari Star Wars dan berada di dalam 501st Legion, Albin mengalami dua hal yang paling ia ingat.

Yang pertama adalah ketika putrinya, Katie, didiagnosa mengidap kanker stadium akhir.

“Saat itu banyak sekali cinta yang mengalir dari para anggota 401st Legion dan klab penggemar Star Wars lainnya. Mereka mengirimkannya hadiah dan George Lucas (pembuat Star Wars) mengirimkannya pesan supaya lekas pulih,” kisahnya.

Untuk menemani Katie di hari-hari terakhirnya, sebuah droid berwarna pink bernama R2-K2 pun dibuat. Meneruskan kenangan yang dimilikinya bersama Katie, R2-K2 pun diajaknya berkeliling dunia untuk menghibur anak-anak yang tengah sakit lainnya.

R2-K2 pun pernah mendapat peran sebagai cameo dalam film ‘Star Wars: The Force Awakens’.

Yang kedua, terjadi di tahun 2007. Saat itu ia terlibat dalam sebuah acara perayaan Star Wars di Pasadena, California, Amerika Serikat bersama George Lucas.

“Kala itu saya menemuinya dan berterima kasih padanya karena telah membuat Star Wars dan ia juga berterima kasih pada saya karena telah membuat 501st Legion,” ceritanya.

“Ini adalah hal yang menabjukan karena saya tidak pernah menyangka bahwa seorang George Lucas akan berterima kasih pada saya. Ini jelas artinya bahwa ia senang dengan apa yang dilakukan oleh 501st Legion dan itu berarti besar karena bila George Lucas bilang hal ini tepat, maka ini akan terasa tepat,” ucapnya lagi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *