KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Tips Dengerin Musik di YouTube dengan Kondisi Layar Smartphone Mati

Majalah24.com – Jadi, bisa deh kalian dengerin video di YouTube sampe tidur!

Mungkin banyak dari kalian yang nggak ngerti cara yang satu ini. Biasanya, YouTube kalian gunakan sebagai layanan nonton video gratis dari segala macam jenis video yang ada disana, yang pastinya kalian tidak bisa berpindah ke aplikasi yang lain karena secara otomatis YouTube akan mematikan audio ketika mutitasking dilakukan. Namun, ternyata bisa kok kalau kalian mau mendengarkan lagu yang ada di YouTube, tanpa harus menghidupkan layar smartphone atau sekedar menggunakan aplikasi lain, hanya dengan beberapa langkah mudah ini:

1. Buka Google Chrome

Baca Juga : Ternyata ‘Micin’ itu Bermanfaat! Berikut 3 Manfaat ‘Micin’ Untuk Kesehatan

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan membuka Google Chrome yang ada dismartphone kalian, kemudian pilih menu yang ada disebelah kanan atas aplikasi, dan akan muncul tampilan seperti ini:

Kalo udah, kalian pastikan sudah centang pilihan “Request desktoip site”.

2. Buka situs YouTube

Baca Juga : Video Iklan Shampoo di Malaysia ini bikin warganet Indonesia Gagal Fokus

Kalo sudah, selanjutnya kalian harus membuka situs YouTube. Pastikan alamatnya adalah www.youtube.com, bukan m.youtube.com karena itu adalah versi mobile. Nantinya kalian akan mendapatkan tampilan kurang lebihnya seperti ini:

Selanjutnya, kalian tinggal pilih video mana yang akan kalian dengarkan. Kalo sudah berjalan, jangan tutup aplikasi Google Chrome kalian, cukup tekan tombol Home kembali. Jika tiba – tiba lagu berhenti, jangan panik. Kalian bisa masuk ke notification bar yang ada smartphone kalian, dan pilih Play seperti tombol dibawah ini:

Nah, sekarang kalian sudah bisa mendengarkan lagu dari YouTube tanpa harus menghidupkan layar. Hal ini juga bisa dilakukan di beberapa browser lainnya, namun Google Chrome dirasa yang paling ringan, jadi tidak membebani kinerja smartphone kita. Selamat mencoba!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *