KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Tristan da Cunha, Pulau Paling Terisolir di Dunia,

Pulau Paling Terisolir di Dunia

Pulau Paling Terisolir di Dunia

Majalah24.com, Pernah tidak kamu membayangkan hidup di sebuah tempat terpencil, jauh dari keramaian dan bahkan sulit sekali menemukan akses untuk kemanapun? Jika kamu coba mencari tempat itu di dunia nyata, Pulau Paling Terisolir di Dunia mungkin tempat yang paling mendekati imajinasimu itu adalah Tristan da Cunha,

sebuah pulau terpencil yang berada di bagian selatan Samudera Atlantik.

Pulau ini disebut-sebut sebagai pulau paling terisolir di dunia karena lokasinya yang sangat jauh dari daratan lainnya dan akses menuju pulau tersebut yang sangat sulit.

Pulau Paling Terisolir di Dunia

Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, maka satu-satunya jalan menuju ke sana adalah menggunakan alat transportasi perahu yang bisa ditempuh dalam waktu 7 hari.

Mungkin kamu berpikir apakah tidak sebaiknya menggunakan alat transportasi udara seperti pesawat saja ya, supaya lebih cepat.

Sayangnya, tidak ada opsi pilihan lain selain perahu karena tidak ada satu pun bandara di sana. Beberapa fakta terkait pulau paling terisolir ini pastinya menarik untuk disimak nih,

yuk kita bahas satu persatu.

Pulau Paling Terisolir di Dunia

Tristan da Cunha merupakan salah satu pulau vulkanik dari sebuah gugusan kepulauan yang terdapat di bagian selatan Samudera Atlantik.

Disebut-sebut sebagai pulau berpenghuni yang paling terisolir di dunia, yang berjarak 2.429 kilometer dari gugusan pulau terdekat yang berpenghuni yaitu Saint Helena.

dan 2.805 km sebelah barat dari kota terdekat di benua Afrika, yaitu Cape Town.

Sedangkan jarak dengan Benua Amerika bagian selatan lebih jauh lagi yaitu sekitar 3.360 kilometer.

Pulau Paling Terisolir di Dunia

Tristan da Cunha merupakan satu-satunya pulau berpenghuni dalam gugusan kepulauan Tristan da Cunha,

di mana pulau ini merupakan pulau terbesar di antara pulau yang lain. Daratan di pulau ini terdiri atas sebuah gunung dan lereng-lereng di sekitarnya.

Satu-satunya bagian daratan yang datar ada di bagian barat laut pulau di mana juga merupakan satu-satunya tempat atau kota yang dihuni oleh manusia.

yaitu Edinburgh of the Seven Seas. Titik tertinggi adalah sebuah puncak gunung berapi yaitu puncak Quenn Mary yang puncaknya tertutup salju pada musim dingin.

Di daerah ini juga banyak ditemukan tebing-tebing yang kadang juga diselimuti oleh kabut.

Di daerah tersebut juga ada 3 lokasi kawah yang saat ini telah terisi air menjadi danau. Di bagian pesisir terdapat tebing tinggi yang tingginya mencapai 1.000 meter,

sedangkan di bagian pesisir timur terdapat area yang berpasir hitam dan tebing-tebing yang lebih rendah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *